Bantai Stoke, Tottenham Pangkas Jarak dengan Leicester

bandungekspres.co.id– Tottenham Hotspur semakin membuka lebar peluang merebut trofi Premier League melalui kemenangan telak 4-0 atas Stoke City di Stadion Britannia, pada Selasa pagi (19/4).

Berkat kemenangan itu, Tottenham kini memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Leicester City, menjadi hanya lima poin. Kedua tim menyisakan empat pertandingan sisa dalam misi menjadi juara.

Bertandang ke markas Stoke, Tottenham langsung mengancam saat laga baru berjalan enam menit. Penjaga gawang Stoke, Shay Given, masih mampu menghalau tembakan Harry Kane yang bekerja sama dengan Erik Lamela.

Gawang Stoke akhirnya kebobolan tiga menit berselang. Mousa Dembele menerobos dari sektor tengah mengirim umpan yang dituntaskan oleh Kane dengan kaki kirinya menjadi gol.

Stoke tidak tinggal diam. Usai menerima umpan Ibrahim Afellay, Marko Arnautovic melepaskan tembakan mendatar yang masih mampu diantisipasi kiper Spurs, Hugo Lloris, pada menit ke-27.

Usai mencetak assist bagi Kane, Dembele berpeluang mencatatkan nama di papan skor. Sayangnya, tendangan percobaannya masih melenceng tipis dari gawang Stoke pada menit ke-34.

Christian Eriksen nyaris membawa Stoke unggul dua gol pada menit ke-41. Menerima operan Dele Alli, dia melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang tuan rumah. Tottenham unggul 1-0 atas Stoke sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai Stoke dengan baik. Anak asuh Mark Hughes mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun eksekusi Afellay melebar dari sasaran.

Tottenham merespons dengan balik mengancam melalui dua peluang yang masing-masing diperoleh Alli dan Kyle Walker. Namun, keduanya belum mampu berbuah gol tambahan bagi The Lilywhites.

Alli akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Dia memanfaatkan umpan matang Eriksen dan menaklukkan Given pada menit ke-67.

Kane kembali merobek gawang Stoke empat menit kemudian. Kolaborasi Alli dan Lamela berujung umpan matang dan bola langsung disontek Kane dengan tenang ke gawang Stoke.

Eriksen kembali menjadi kreator terciptanya gol keempat Tottenham. Dia mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut gol tendangan voli Alli pada menit ke-82.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan