Bangkit atau Mancini Makin Suram

Inter Milan vs Juventus

bandungekspres.co.id – Derby d’Italia untuk kali ketiga sepanjang 2016 ini bakal menjadi momen yang tidak menyenangkan bagi Roberto Mancini.

Dia dituntut untuk menang ketika menjamu Juventus di Giuseppe Meazza pada leg kedua semifinal Coppa Italia dinihari nanti.

Posisi Mancini mulai digoyang sejak kekalahan 0-2 atas Juve di giornata 27, Senin dinihari kemarin (29/2).

Hasil negatif itu membuat Mancio, sapaan akrab Mancini, hanya memperoleh tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir. Imbasnya, posisi mereka di klasemen sementara menjadi sangat rawan.

Tidak hanya tertinggal lima poin dari AS Roma yang berada di peringkat tiga, atau batas terakhir zona Liga Champions. Inter kini juga hanya berselisih satu angka dari rival sekota, AC Milan, dalam perburuan slot terakhir Europa League musim depan.

Kondisi ini tak ayal membuat dewan direksi Inter mulai gusar. Sebab, sepanjang bursa transfer musim ini, mereka sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit bagi Mancini, hingga 85,25 juta euro (sekitar Rp 1,24 triliun). Karena itu, Mancini pun dituntut untuk segera bangkit menjelang leg kedua Coppa nanti.

Namun, kata bangkit itu sangat tidak mudah jika melihat segala handicap yang harus dihadapi oleh Mauro Icardi dkk. Sejak dikandaskan Juventus tiga gol tanpa balas di leg pertama 27 Januari lalu, Inter pun harus bisa menang empat gol agar bisa bermain di fase final. Target yang sangat mustahil jika melihat konsistensi laga tandang Juventus selama 2016 ini.

Pasukan Massiimiliano Allegri itu belum terkalahkan dalam enam laga away di semua ajang hingga Februari kemarin. Selain mampu mencetak 13 gol, gawang Si Nyonya Tua, julukan Juve, hanya kebobolan satu gol ketika menang 2-1 atas Sampdoria (10/1). Lima laga sisanya pun sukses dilewati dengan status cleansheet.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan rekor kandang Inter tahun ini. Dimana mereka tak stabil dengan dua kemenangan, satu kali imbang, serta satu kali kalah. Hal yang membuat Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio mengkritik performa Inter yang kehilangan ”teknik, determinasi, karakter, serta bola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan