Bandros Segera Beroperasi

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Setelah cukup lama vakum, Bandung Tour on The Bus (Bandros),  bus tingkat di Kota Bandung diharapkan secepatnya bisa kembali beroperasi.

”Kita tidak tinggal diam, terus berkoordinasi dengan Dishub Kota Bandung. Belakangan Bandros Sedang evaluasi mengenai spek kelaikan kendaraan,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari usai acara Bandung Menjawab kemarin (2/8).

Menurut Kenny, pihaknya menunggu secepatnya bisa beroperasi. Banyak event pariwisata dalam waktu dekat termasuk pelaksanaan PON ke XIX dan peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 206.

Terkait HJKB, yang tahun ini mengambil tema ”Milangkala Bandung Festival 2016”, Kenny menyatakan, agenda itu mengikuti keberhasilan festival yang sama di tahun 2015.

Event terdaket dalam menyambut perhelatan akbar ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, sahut Kenny, akan menggelar Summer Food Festival di Balai Kota Pemkot Bandung pada 20 Agustus mendatang.

”Menariknya, acara culinary night tersebut dimeriahkan delegasi dari sembilan negara Amerika Selatan. Para pengunjung akan dihibur oleh performa musik dan pentas seni budaya sambil menikmati sensasi berkuliner,” ujar Kenny.

Selain Summer Food Festival, ada juga Soanten Fest. Acara itu diharapkan menarik perhatian anak muda. Sebab, tujuannya melahirkan band-band baru untuk dapat berkreasi dan berkompetisi di industri musik Indonesia.

Namun demikian, yang menjadi menu utama Milangkala Bandung Festival 2016, jelas Kenny, tentunya dengan melibatkan masyarakat Kota Bandung. Terutama para pengunjung luar kota, bahkan wisatawan mancanegara.

Disbudpar Kota Bandung juga akan mengusung acara Bandung Great Sale 2016. ”Event ini ditargetkan diikuti peritel modern. Dan tidak menutup kemungkinan pertokoan atau pasar tradisional pun dapat ikut serta,” ujar Kenny.

Terhitung mulai tanggal 10 September sampai dengan 9 Oktober 2016, Bandung Great Sale akan digelar di seluruh pelosok Kota Bandung. Masyarakat Kota Bandung, pengunjung luar kota juga wisatawan mancanegara saat berbelanja akan mendapatkan potongan harga yang diberikan pelaku bisnis yang menjadi peserta festival.

”Diharapkan, strategi itu menjadi trigger bagi masyarakat yang sedang berada di Bandung dalam meningkatkan transaksi belanja serta secara positif meningkatkankan ekonomi bisnis Kota Bandung,” pungkas Kenny. (edy/fik).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan