Balon PDIP Cimahi Tunggu Hasil Survey DPD

 bandungekspres.co.id Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan saat ini tengah menunggu hasil survei yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI P Jawa Barat. Mereka menunggu hasil siapa yang akan maju dalam Pilkada Kota Cimahi nanti.

Salah saorang pendaftar yang juga juru bicara para balon Ikin Sodikin mengungkapkan, pihaknya mempercayai sepenuhnya hasil survei. Dikatakannya, dia bersama balon lainnya mengaku puas atas Pelayanan Politik yang diberikan panitia pelaksana persiapan Pilkada 2017.

”Siapapun calon yang dipilih dari hasil survei DPD, dialah yang kader terbaik, karena proses penjaringan bukanlah arena persaingan kader, tetapi sebuah ujian kader Cimahi seberapa jauh mesin partai berjalan secara harmonis,” kata Ikin kemarin.

”Sebagai jubir dari bakal calon PDIP, saya merasa puas akan kinerja teman-teman DPC, dahulu saya membayangkan bahwa PDIP itu adalah partai preman dan galak, tetapi setelah saya selami dan ikuti, ternyata sebaliknya PDIP adalah partai yang memiliki visioner yang jelas untuk masa depan partai dan kota Cimahi sendiri,” sambungnya.

Ikin merasa nyaman dalam lingkungan partai berlambang banteng itu. Dia mengaku kader PDIP Kota Cimahi sangat santun dalam pelayanan administrasi. ”Sangat cepat prosesnya dan tidak bertele-tele ketika ingin melakukan pendaftaran sebagai bakal calon. Dan satu lagi yang perlu diingat, PDIP tidak memungut biaya pendaftaran,” ungkapnya.

Dirinya pun menyatakan bahwa koalisi yang dibangun PDI P saat ini terbilang baik untuk menambah kekuatan di Pilkada nanti. ”Politik itu seperti matematika, semakin angka bertambah akan bertambah pula kekuatan angkanya, siapun yang terpilh menjadi bakal calon kami sepakat akan mendukungnya untuk memenangkan Pilkada 2017,” kata mantan Ketua KPU Cimahi tersebut.

Sedangkan Ketua DPC PDI P Kota Cimahi, Denta Irawa mengatakan, pihakya memberikan keleluasaan bagi balon dalam mensosialisasikan dirinya kepada msyarakat Kota Cimahi. ”Kami memberikan keleluasaan kepada mereka untuk bersosalisasi kepada masyarakat agar warga Cimahi mengetahui siapa saja balon yang ikut meramaikan pendaftaran. Dari sosialisasi yang mereja lakukan akan diketahui bagaimana respon dari warga Kota Cimahi,” jelasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan