Balon Ketua DPC Hanura Harus Ada Jaminan Rp 300 Juta

bandungekspres.co.id, BANDUNG – DPC Hanura Kota Bandung mengumumkan bagi masyarakat umum diluar internal partai membuka rekuitmen untuk calon ketua DPC.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung, Teddy Kurniawan mengatakan, jaminan itu sebai bentuk keterbukaan kepada masyarakat.

”Kita juga banyak memiliki kader yang layak dan potensial sebagai ketua DPC, tapi sistem ini perintah langsung dari DPP jadi harus kami laksanakan,” kata Teddy kemarin (10/5).

Menurutnya, rekuitment ini dilakukan diseluruh DPC di Kabupaten/Kota di Jabar sebagai bentuk regenerasi partai untuk kepemimpinan.

Selain itu tawaran ini diberikan kepada masayarakat umum dengan menggunakan persyaratan khusus yaitu harus bisa memberikan jaminan baik dalam bentuk dukungan maupun materi sebesar Rp 300 juta.

Syarat lainnya, kata dia, harus mampu memberikan mobil pinjaman sebagai kendaraan operasional partai dan rumah sebagai sekretariat DPC.

Adanya sejumlah materi dalam persyaratan ini digunakan untuk berjalannya organisasi partai yang akan dikembalikan jika tidak terpilih sebagai ketua DPC.

“Saya pikir ini wajar yang partai manapun pasti akan melakukan hal yang sama apalagi kalau posisinya dia sebagai ketua dan ini bukan sebagai mahar politik,” jelas Teddy.

Dirinya mengungkapkan, jaminan uang itu nantinya akan diperuntukkan sebagai konsolidasi di 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang besarannya Rp 10 juta.

Sementara untuk pendaftaran, lanjut Teddy, dibuka mulai 1-14 Mei. Saat mendaftar balon sudah harus memberikan deposit serta kesanggupan untuk menyiapkan kendaraan dan kantor sekretariat.

”Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader internal dan masyarakat luas untuk berkomitmen membangun Partai Hanura,” tandas Teddy. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan