Bali vs Jabar: Jangan Over Confident

bandungekspres.co.id, CIBINONG – Tim sepakbola Jawa Barat, akan melakoni laga kedua dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016, hari ini. Jabar akan menghadapi Bali di laga kedua penyisihan grup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Anak-anak asuh Lukas Tumbuan ini optimistis bisa mencuri tiga poin seperti yang mereka lakukan kala menghadapi Jawa Tengah (Jateng) di laga perdana, Rabu (14/9) lalu.

Dengan kemenangan 2-1, kini Jabar memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sementara Tim Bali ada di peringkat dua dengan satu poin, hasil imbang melawan DKI Jakarta.

Pelatih tim Sepakbola Jabar, Lukas Tumbuan mengatakan, mereka terus melakukan evaluasi performa para pemain. Ini penting, mengingat pada pertandingan pertama melawan Jateng permainan anak-anak asuhnya belum terlihat maksimal.

”Permainan anak-anak masih belum maksimal seluruhnya dan tentunya kami akan melakukan beberapa evaluasi serta perubahan strategi,” ujarnya kepada Radar Bogor (grup Bandung Ekspres) kemarin (15/9).

Dia menambahkan, untuk pertandingan hari ini para pemain akan difokuskan pada permainan kerjasama tim. Mereka tidak ingin terlalu terlena dengan hasil positif pada pertandingan sebelumnya melawan Jateng.

”Selain menghindari kelengahan akibat over confident, konsentrasi para pemain juga menjadi salah satu bahan evaluasi kami pada pertandingan pertama lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Sepakbola Bali, I Gusti Agung Ngurah Andika mengaku, mereka akan menggunakan strategi baru saat melawan Jabar. Pasalnya, Jabar punya karakter permainan berbeda dengan DKI Jakarta.

”Sedikit banyak kami sudah paham pola permainan Jabar. Ini tidak lepas dari pertandingan uji coba yang pernah digelar sebelum PON di Bali meski hanya berakhir imbang. Laga itu bisa memberi gambaran terkait permainan yang diperagakan tim tuan rumah,” pungkasnya. (nal/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan