Bali United Optimistis Pada Pemain Muda

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Bali United (BU) menatap serius kompetisi ISC A 2016 kali ini. Tetapi, klub yang kini ber-home base di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu masih mempercayakan pemain muda untuk aset masa depan skuad Serdadu Tridatu. Sikap itulah yang menjadi komitmen manajemen dan tim pelatih yang dikomandoi Indra Sjafri sejak awal.

Sejumlah pemain muda kini juga masuk dalam perhatian mereka. Misalnya, M. Diky Indrayana yang berposisi sebagai kiper kerap mendapatan kesempatan untuk tampil sejak awal pertandingan. Demikian pula dengan Ricky Fajrin, full back kiri yang tampil secara regular sepanjang turnamen yang sudah digelar selama ini.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa langkah tersebut sudah masuk dalam program jangka panjang timnya hingga 2017. ”Sejak awal kami tekankan kalau tim ini tidak bisa dinilai dalam waktu setahun dua tahun,” urainya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Selain Diky atau Ricky, masih ada sejumlah pemain jebolan Timnas U-19 yang bisa diberdayakan tim pelatih BU. Mereka antara lain, Martinus Novianto, Yabes Roni Malaifani, atau Hendra Sandi Gunawan. Bersama pemain senior seperti, Bobby Satria, Fadil Sausu, mereka diharapkan bisa berkembang sesuai posisi masing-masing.

Pada pertandingan pertama mereka di pekan pertama ISC A, BU belum memperlihatkan hasil maksimal. Mereka ditahan imbang Pusamania Borneo FC (PBFC) yang juga mempunyai materi pemain ang berkualitas. Sejak awal kompetisi 2015 yang berhenti ditengah jalan sebelumnya, BU memang terlihat selektif memilih pemain asing.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Indra menegaskan kalau pemain asing mereka tidak istimewa akan ditendang dari tim. Artinya, mereka memang berupaya untuk mendapatkan pemain asing yang bisa mendongkrak performa pemain lokal yang ada, terutama pemain BU yang masih muda.

Saat ini, BU diperkuat tiga pemain asing. Diantaranya yakni, Nemanja Vidakovic, Kiko Insa, danLucas Garcia. Vidakovic menjadi penyelamat BU dengan sebiji golnya kala bersua PBFC. ”Cukup bagus untuk ukuran pemain yang baru seminggu bergabung,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United saat ditemui di daerah Senayan kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan