Athletic Bilbao vs Sevilla, Llorente Menantang Dilema

Emery pun dituntut untuk segera membenahi skuadnya yang mengalami degradasi mental jika tidak ingin kembali mendapat hasil memalukan yang bisa membuat kans meraih gelar semakin sulit.

Emery mengatakan, satu hal yang membuatnya lega adalah reaksi yang mampu dibuat timnya saat mereka mencetak gol melalui Kevin Gameiro di menit 51.

Gameiro tetap menjadi tumpuan utama Emery di lini depan timnya melawan Bilbao. Namun, pelatih 44 tahun itu begitu gembira ketika mengetahui satu pilar pentingnya, Michael Krohn-Dehli, ikut berlatih bersama tim Selasa kemarin (5/4).

Sebelumnya, Krohn-Dehli harus menepi selama tiga pekan akibat cedera lutut saat Sevilla menang 3-0 dari Basel di leg kedua 16 Besar, 17 Maret lalu.

Kembalinya Krohn-Dehli membuat Emery memiliki opsi tambahan untuk mendorong serangan Sevillistas, sebutan lain Sevilla. Apakah menurunkan striker timnas Denmark itu babak kedua, ataukah menjadikannya starter dan berduet dengan Gameiro.

Sementara bek Daniel Carrico belum bisa diturunkan setelah masih memulihkan dari cedera hamstring. Namun, Carrico bukanlah pilihan utama Emery karena dia masih bisa menurunkan Adil Rami dan Grzegorz Krychowiak.

”Tim ini bermain penuh karakter. Namun, kami tidak beruntung (kalah dari Sociedad),” terang Emery seperti dilansir Football Espana. ”Kami harus mempertahankan performa kami seperti itu. Sebab, perhatian kami sudah harus tercurah ke Europa League,” ujar eks entrenador Valencia dan Spartak Moscow tersebut.

Terpisah, Bilbao mungkin tidak akan diperkuat beberapa pilar penting seperti Raul Garcia (skorsing), Aymeric Laporte (cedera kaki), dan Sabin Merino (hamstring).

Kabar baiknya, entrenador Ernesto Valverde tidak mengalami kendala serius dengan para pemain yang lain. Di lini depan, Aritz Audriz bisa bermain dengan ditopang oleh Iker Muniain dan Inaki Williams.

Selain itu, Los Leones, sebutan Bilbao, memiliki catatan mentereng dengan tak terkalahkan dalam tujuh laga home di Eropa. Membukukan lima menang dan dua kali seri.

Namun, torehan positif itu dianggap Valverde sebagai hal yang merugikan. Dia tak ingin skuadnya terlalu overconfidence ketika ditahan imbang di San Mames oleh Granada 1-1 (3/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan