Atep Yakin Persib Raih Poin Penuh

bandungekspres.co.id, SOLO – Kapten Persib Atep mengaku timnya akan diuntungkan saat lawatan melawan tuan rumah Persija di Stadion Manahan Solo. Seperti diketahui Persija terpaksa menjadi tim musafir, karena tak bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno lantaran sedang direnovasi.

Kapten Persib itu menyebutkan, Persib berpelunga besar untuk mendapatkan poin penuh di laga akhir pekan ini. “Saya pikir, ini pertandingan di tempat netral. Kesempatan juga untuk kami bisa meraih poin penuh,” ujar Atep pada wartawan.

Meski demikian sebut dia, pertandingan derby Indonesia itu merupakan pertandingan sarat gengsi.

“Iya, pertandingan ini sarat gengsi tentunya, dan biasanya selalu panas pemberitaannya sebelum pertandingan,” tambah dia.

Sementara itu, winger Febri Hariyadi mengaku telah menyiapkan mental menghadapi laga nanti. Apalagi pertandingan itu juga akan disaksikan fans Persija, The Jakmania, yang datang tanpa atribut klub maupun suporter.

“Saya harus antisipasi penonton yang banyak. Artinya, mental bertanding, karena katanya tidak akan ada bobotoh. Tapi ya mau bagaimana lagi, ini kan away, anggap saja sebagai pendukung sendiri,” kata Febri.

Febri menambahkan, ia menyukai tensi pertandingan yang tinggi seperti menghadapi Persija. Menurutnya, situasi itu membuat ia bisa lebih fokus.

“Saya rasa hal wajar, karena tensi pertandingan memang ada. Wajar juga kalau pertandingan nanti tegang. Kalau tidak tegang bahaya, tidak fokus. Kalau pertandingan tensi tinggi, kami lebih fokus,” ucap Febri. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan