Asuransi Astra Selenggarakan Penyuluhan Kanker Serviks dan Payudara

bandungekspres.co.id, COBLONG – Asurasi Astra, sebagai perusahaan asuransi kerugian terkemuka di Indonesia, akan menyelenggarakan hari jadinya yang ke-60 pada bulan September mendatang. Dalam rangka menyambut HUT ke-60 ini, Asuransi Astra yang secara berkelanjutan memberikan ”Peace of Mind” kepada pelanggan mewajibkan setiap kantor cabangnya yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu sebuah kegiatan sosial untuk masyrakat di sekitar lingkungan kantor. Mengusung 4 tema yakni, lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, Asuransi Astra cabang Bandung memilih tema kesehatan dan baru saja melakukan kegiatan Penyuluhan Kanker Serviks dan Payudara.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kecamatan Coblong pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2016 yang lalu dan dihadiri oleh ibu-ibu dari aparatur Muspika, Kelurahan, dan Puskesmas se-kecamatan Coblong. Kegiatan yang dihadiri sekitar 75 orang ini dimulai dengan pembukaan dari Camat Coblong Drs H. Anton Sugiana A. Msi yang mengatakan, ”Acara ini sangat positif dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Coblong khususnya kaum perempuan.”

Dia juga mengatakan, sangat berterima kasih kepada Asuransi Astra yang berkenan melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Coblong. Selain melaksanakan acara penyuluhan, kegiatan ini juga diisi acara zumba bersama yang dan dimeriahkan oleh band Panorama. Terdapat dua hadiah doorprize yang dibagikan pada akhir acara.

Raja Alfredo Siregar, selaku Operation Section Head cabang Bandung mengatakan bahwa, ”Alasan utama kegiatan ini dipilih adalah karena berdasarkan hasil survey yang dilakukan ke beberapa kelurahan dan puskesmas setempat, didapatkan bahwa banyak masyarakat yang tidak mengetahui dan tidak peduli terhadap kanker yang mematikan ini.”

Dia juga menuturkan bahawa dalam acara tersebut Asuransi Astra juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) sebagai pembicara.

Sementara itu, Gainardi Lazuardi selaku Kepala cabang Bandung yang ditemui di lokasi yang sama menuturkan, ”Besar harapan kami bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi pembuka untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

Tinggalkan Balasan