Asiknya Merakit Gundam

Hay sahabat Zetizen! Kali ini kita akan membahas tentang mainan Gundam. Ada yang pernah denger namanya? Yups.. bagi para penggemar film anime Jepang, nama Gundam mungkin sudah tidak asing lagi. Film animasi robot ini dibuat oleh Studio Sunrise di Jepang pada 1979. Film ini mendapatkan respon luar biasa dari seluruh dunia termasuk Indonesia sampai saat ini. Dalam perkembangannya, Gundam tak sekadar film, tetapi merambah ke beragam hal seperti game dan gunpla (gundam plastic model).
Mainan ini tidak hanya diperuntukan anak muda, kalangan orang tua pun masih bisa memainkan ini. Mainan ini juga memiliki beberapa tingkat kesulitannya dan itu tidak mungkin bisa dimainkan oleh anak kecil. Jadi bisa dibilang lebih ke barang hobi. Penggemarnya pun kebanyakan berumur 15 tahun ke atas. Bahkan ada yang sampai lebih fokus sampai ke tingkatan custom.
Sahabat zetizen kita yang satu ini juga memiliki hobi merakit gundam lho guys! Namanya Zamzam. Mahasiswa POLBAN semester empat ini ternyata hobi merakit gundam. Dia mengaku mulai menyukai hobi ini saat sedang berkunjung kerumah pamannya. Pamannya yang juga hobi merakit gundam mulai memperkenalkannya kepada dia.
”Awalnya sih pusing liatnya juga, tapi lama kelamaan mulai suka, kayanya asik gitu. Eh taunya beneran seru mainan kaya gini, bangga gitu bisa nge rakit robot sendiri, hehe…,” ucapnya.
Ternyata hobi merakit gundam ini juga ada kompetisi lho guys. Diantara para penggemar Gundam ternyata ada kompetisi yang digelar secara rutin setiap tahun, misalnya Gundam Built World Championship (GBWC) yang panitianya langsung dari Jepang. Setiap Negara diminta untuk mengirimkan perwakilannya untuk kemudian dinilai robot-robot yang memenuhi kriteria sebagai pemenang.
Dengan adanya kompetisi tersebut, tentunya membuat para penggemar gundam ini semakin semangat membuat robot.
”Kalau ikut kompetisi gitu sih belum pernah nyoba, tapi kepengen banget, ya semoga aja kedepannya bisa ikut,” pungkasnya.
Nah buat kalian yang belum pernah coba mainan ini, tertarik untuk nyoba nggak?? Ayo mulai membuat karya yang kreatif ya guys! (ifa/asp)

Tinggalkan Balasan