AS Roma vs Napoli, Ambisi Cegah Dobel Selebrasi

Kembali turun dalam kondisi segar bakal membuat bomber berjuluk El Pipita itu semakin bermotivasi untuk menyarangkan bola ke gawang Wojciech Szczesny.

Sebabnya, Higuain mengincar rekor yang ditorehkan oleh striker legendaris AC Milan, Gunnar Nordahl, ketika mencetak 35 gol di musim 1949-1950.

Higuain sendiri sudah membukukan 30 gol dari 31 laga sepanjang musim ini. Dengan sisa tiga laga, kans eks penyerang Real Madrid itu dalam melewati rekor Nordahl sangat terbuka lebar.

Satu-satunya kendala yang bakal dihadapi oleh Napoli adalah sektor kiper setelah Corriere dello Sport melaporkan, Pepe Reina mengeluh tidak nyaman pada pinggangnya ketika melakoni sesi latihan.

Kondisi kiper asal Spanyol berusia 33 tahun itu diragukan untuk bisa memerkuat mistar gawang malam nanti.

Jika Reina gagal menjalani tes medis terakhir, maka Sarri bakal memilih antara dua kiper Brasil, Rafael Cabral atau Gabriel, yang akan menjaga gawang Napoli selama 90 menit nantinya.

Tidak ada perkataan apapun yang bisa dikorek dari Sarri. Football Italia melansir, pelatih 57 tahun yang mengawali karirnya sebagai bankir itu masih melanjutkan boikot konferensi pers pasca hukuman yang diterima Higuain.

Terpisah, meski secara kualitas mampu mengimbangi permainan Napoli yang sama-sama mengandalkan formasi agresif 4-3-3, Il Lupi, sebutan lain Roma, tidak bisa terlalu percaya diri.

Sebab, empat dari lima pertandingan terakhir, pertahanan Roma terbilang cukup rapuh. Itu bisa terlihat dari perjuangan Roma yang lumayan keras untuk mengamankan kemenangan ataupun seri, setelah sebelumnya berada dalam kedudukan tertinggal.

Apalagi, Antonio Rudiger yang selama ini menjadi tandem bagus bagi Kostas Manolas mengalami masalah otot di pahanya.

Kalau saja dalam 24 jam ini, Rudiger tidak menunjukkan perkembangan, maka Roma akan mempercayakan sentral pertahanan kepada Ervin Zukanovic.

”Napoli pasti bakal bermain terbuka. Pastinya kami bakal mengambil langkah serupa. Semoga saja laga ini nantinya berjalan dengan menarik,” kata gelandang Roma, Miralem Pjanic, kepada AS Roma Match Program. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan