Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Norwich, Welbeck jadi Penyelamat Wenger

bandungekspres.co.id – Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan susah payah menghadapi Norwich City, di Stadion Emirates, Sabtu (30/4) atau Minggu dini hari wib. Danny Welbeck, menjadi penyelamat Wenger di tengah hujan kritik yang sang pelatih hengkang dari posisinya.

Gol tunggal pemain pengganti, Danny Welbeck, pada menit ke-59 berhasil menyelamatkan muka manajer Arsene Wenger yang kembali mendapat protes dari fans. Arsenal menang tipis 1-0.

Sangat banyak Gooners – sebutan fans Arsenal, yang membawa kertas bertuliskan “Time for Change”. Bahkan, spanduk untuk meminta Wenger turun dari jabatannya pun bertebaran. Hal ini semakin menjadi beban karena Norwich juga tampil sangat baik sepanjang laga.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Norwich tampil sangat atraktif dan memanfaatkan momentum menurunnya performa Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

Beruntung kiper The Gunners, Petr Cech, tampil sangat brilian dalam menghalau beberapa peluang bersih yang dibuat Norwich.

Strategi Wenger patut diacungi jempol dengan memasukkan Welbeck pada menit ke-56 menggantikan Alex Iwobi. Striker timnas Inggris ini hanya butuh tiga menit untuk membobol gawang Norwich.

Gol Arsenal adalah tembakan ke gawang pertama mereka sepanjang laga berjalan. Pada babak pertama, tujuh tembakan The Gunners tak menemui sasaran.

Sementara itu, Norwich mengikuti Aston Villa sebagai tim yang paling sedikit meraih clean sheet yaitu 5 pertandingan saja.

Hasil ini membuat Arsenal ke peringkat tiga klasemen dengan 67 poin. Posisi mereka bisa kembali turun jika Manchester City mampu mengalahkan Southampton.

Sedangkan Norwich turun ke peringkat 19 dan semakin dekat dengan jurang degradasi. Persaingan dengan Sunderland dan Newcastle United memang masih pantas untuk disimak karena perbedaan masing-masing tim hanya 1 poin. (rap/JPG)

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker (Gabriel 51′), Bellerin; Ramsey, Elneny; Iwobi (Welbeck 56′), Oezil, Alexis (Coquelin 84′); Giroud

Norwich City (4-4-1-1): Ruddy; Olsen, Bassong (Jarvis 89′), Martin, Pinto; Brady (Naismith 78′), Howson, O’Neil, Redmond; Hoolahan (Mbokani 68′); Jerome

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan