Arema Waspadai Persib dan Persipura di TSC 2016

bandungekspres.co.id, MALANG – Arema Cronus mulai memetakan lawan dalam kejuaraaan berformat kompetisi Torabika Soccer Championship, yang akan dimulai Jumat (29/4) mendatang. Hampir semua lawan diwaspadai, namun Persib Bandung dan Persipura dianggap bisa menjadi kompetitor untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini.

Pelatih Arema, Milomir Seslija tidak bisa memungkiri jika klub yang sudah dua kali bertemu dengan Arema dalam dua turnamen sebelumnya, Persib Bandung adalah salah satu yang mesti diwaspadai. ’’Ada beberapa tim bagus di Indonesia. Seperti Persib dan Persipura yang memiliki rekor bagus ketika berjumpa Arema,” ujarnya.

Menurutnya, Persib Bandung selain memiliki rekor bagus dengan Arema sebelum dikomandoi Milo, memiliki materi pemain berkualitas. Baik lokal, asing maupun pemain mudanya.

’’Mereka dihuni dengan pemain-pemain kelas atas di Indonesia. Hanya butuh sedikit waktu untuk pelatih Dejan Antonic menjadikan Persib lebih bagus dari saat Arema menang di Piala Bhayangkara,” bebernya.

Menurut dia, ada juga tim bagus yang telah berhasil dikalahkan Arema dua kali di tahun 2016 ini, yakni Sriwijaya FC. Klub dari Palembang ini, sekalipun dua kali ditundukkan Arema harus diwaspadai karena berani menerapkan permainan menyerang.

’’Catatan saya menunjukkan jika Sriwijaya adalah tim yang stabil dan selalu di posisi atas. Mereka menerapkan sepak bola positif yang memburu kemenangan. Jarang kan melihat mereka bertahan seperti tim lain apalagi jika bertemu lawan yang tangguh,” urai dia panjang lebar.

Satu lagi yang diwaspadai pelatih dengan sapaan akrab Milo ini adalah Bhayangkara Surabaya United. Menurutnya, dia tidak terlalu mengenal gabungan tim PS Polri dan Surabaya United tersebut. Sebab, di bawah asuhan Milo, Arema baru bertemu PS Polri dan skuadnya telah banyak berubah. ’’Saya tidak pernah melawan pemain Surabaya United. Bisa jadi akan menjadi tim mengejutkan,” tambahnya.

Ketika melawan PS Polri di Piala Bhayangkara lalu, Arema gagal meraih kemenangan. Namun kala itu, pertahanan lawan dihuni Fabiano yang kini di Madura United dan Bio Pauline Pierre yang telah kembali ke Persipura. Dan Persipura juga adalah satu dari empat tim yang tengah dicermati oleh Arema.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan