Arema Ingin Bendung Maung Bandung

bandungekspres.co.id– Tidak ada banyak waktu bagi Arema Cronus untuk menyiapkan diri jelang partai final Piala Bhayangkara besok. Usai menjegal langkah Sriwijaya Football Club (SFC) di semifinal hari Kamis (31/3), kemarin (1/4) Cristian Gonzales dan kawan-kawan langsung bertolak menuju Jakarta.

Tim besutan Milomir Seslija tersebut tidak ingin membuang waktu terlalu banyak dengan beristirahat sehari di Malang. Mereka ingin segera bersiap dan beradaptasi dengan venue untuk laga puncak.

’’Kami tiba di sini (Jakarta) siang tadi (kemarin). Para pemain memang masih terlihat kelelahan, namun saya percaya bahwa animo mereka untuk pertandingan final lebih besar dari rasa capai itu sendiri,’’ tutur Joko Susilo, asisten pelatih Arema kepada Jawa Pos (Group Bandung Ekspres) kemarin (1/4).

Meski begitu, Singo Edan—sebutan Arema—tidak akan memforsir fisik para pemainnya. Terbukti, jadwal latihan baru akan diadakan hari ini, itu pun mengambil waktu sore hari.

’’Hari ini (kemarin) kami gunakan sebagai recovery. Tidak akan pernah mudah berlaga di final. Atmosfer hari Minggu (besok) pasti luar biasa. Mental pemain sangat berperan,’’ imbuh pria yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Kemenangan atas SFC di semifinal memang layak untuk dijadikan lonjakan spirit bagi semua pemain Arema. Sebab, besok adalah final perdana mereka setelah kerap gagal dalam beberapa turnamen sebelumnya, seperti Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, dan Piala Gubernur Kaltim.

Terlebih, komposisi skuad tim yang ber-home base di Stadion Kanjuruhan itu untuk laga besok dipastikan lengkap. Sebab, panitia menetapkan peraturan untuk pemutihan kartu kuning untuk partai pemungkas, kecuali kartu merah.

’’Tidak ada pemain yang absen selain (Ahmad) Bustomi. Selain itu, pemain kami juga tidak ada yang dikartu merah wasit di semifinal kemarin (31/3). Optimistis harus, namun juga harus waspada. Persib bukan lawan mudah,’’ lanjut eks tukang gedor Arema tersebut. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan