Arema Cronus Tambah Dua Pemain

bandungekspres.co.id, MALANG – Arema Rekrut dua pemain sekaligu untuk perkuat putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Diantaranya, Mantan bek tengah klub Divisi Primera La Liga Malaga Alvaro Silva Linares dan Mantan Pemain Persiba Balikpapan Okto Maniani.

Alvaro merupakan salah satu pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Filipina. Defender kelahiran 30 Maret 1984 tersebut mendapat paspor Filipina pada 2014 lalu.

Dia memiliki darah keturunan Filipina dari neneknya yang memang asli berasal dari negara di Asia Tenggara itu. Alvaro Silva sendiri sudah tiba di Malang dan telah ikut sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/8) sore. Dia tiba di Malang pada Selasa (30/8) dini hari WIB.

”Kami sudah mengetahui karier dia (Alvaro Silva),” ucap General Manager Arema Ruddu Widodo, kemarin (31/8).

Dia mengungkap, Alvaro sendiri bukan berstatus pemain seleksi. Melainkan resmi menjadi pemain Arema Crounus. Dari catatan medis, menurutnya Alvaro tidak memiliki riwayat cedera.

Diharapkan, Alvaro bisa langsung menandatangani kontrak bersama Arema Cronus. Berdasarkan data yang dihimpun, Alvaro lahir dan besar di Spanyol.

Alvaro Silva memulai karier sepak bola bersama Akademi Marbella, Vazquez Cultural, dan Malaga. Dia kemudian membela Malaga B pada 2003-2006. Pada 2006-2009, Alvaro Silva memperkuat tim senior Malaga. Dia turut berkontribusi membawa Malaga promosi ke Divisi Primera 2008-2009 setelah menempati posisi kedua Divisi Segunda musim 2007-08.

Hanya saja, dia urung bermain di Divisi Primera bersama Malaga karena pada 2008-09 dipinjamkan ke klub Divisi Segunda, Xerez.

Setelah itu dia digaet Cadiz dan bermain di sana pada 2009-2011 sebelum kembali ke Xerez pada 2011-2013.

Alvaro Silva lantas mencoba peruntungan di Liga Azerbaijan bersama Khazar Lankaran FK, kemudian terbang ke Kuwait ddan bergabung dengan Al-Qadsia. Sebelum datang ke Malang, Alvaro Silva terakhir bermain bersama Daejeon Citizen di Korea Selatan.

Di hari yang sama, Arema Cronus merekrut Okto Maniani. ”Setelah Antony (Putro Nugroho, Red) ke BSU (Bhayangkara Surabaya United, Red), Kami mendapatkan gantinya, yakni Okto Maniani,” jelasnya.

Sebelumnya Arema Cronus memang telah melepas pemain mudanya Antony Putro ke BSU. Setelah kehilangan Antony, Arema Cronus bergerak cepat mencari pengganti di sektor sayap. Mereka pun memutuskan mengontrak Okto yang sudah mundur dari Persiba beberapa hari lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan