Arema Belum Mau Tambah Pemain

bandungekspres.co.id, MALANG – Paro pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) menyisakan satu laga. Tetapi, Arema Cronus belum juga mengumumkan penambahan kekuatan untuk menghadapi paro kedua ISC.

Padahal, Madura United, misalnya, yang tampil paling cemerlang pada paro pertama sehingga menduduki puncak klasemen sudah mendatangkan Patrich Wanggai. Itu pun ditambah dua pemain.

Begitu pula halnya dengan Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Persib berencana mendatangkan penggawa tim nasional U-23 Australia Diogo Alexandre. Adapun Persipura malah sudah resmi mengontrak penyerang timnas Indonesia Greg Nwokolo.

Manajemen Arema mengungkapkan bahwa memang pihaknya kalah cepat dalam perburuan pemain. General Manager Arema Ruddy Widodo mengungkapkan, pihaknya pernah ditawari seorang pemain bagus. ”Namun, dia sudah telanjur teken kontrak dengan Persipura,” ujar Ruddy, kemarin (23/8).

Ruddy memang tidak menyebut nama. Tetapi, hampir pasti pemain tersebut adalah Greg yang merupakan mantan penggawa Singo Edan – julukan Arema. Sebab, hingga kini, baru Greg yang diperkenalkan Mutiara Hitam –julukan Persipura– sebagai amunisi anyar mereka.

Dalam 16 laga  ISC yang telah berlangsung, Arema berada di posisi kedua di bawah Madura United dengan selisih tiga angka. Singo Edan yang memiliki selisih gol lebih baik masih berpeluang menjuarai paro pertama asalkan bisa menang pada pekan ke-17 dan saat bersamaan Madura United kalah.

Tetapi, tidak akan mudah merealisasikan itu. Sebab, dalam laga terakhir paro pertama yang berlangsung Sabtu mendatang (27/8), Arema harus melawat ke markas Persib Bandung.

Adapun Madura United bermain di kandang menjamu Barito Putera. Bisa jadi Arema Cronus memilih lebih berhati-hati melangkah di bursa transfer. ”Sebenarnya kami mendapat banyak tawaran dari agen pemain. Namun, kami masih perlu berkoordinasi dengan tim pelatih,” ucapnya.

Manajemen Arema, lanjut Ruddy, tidak ingin membeli kucing dalam karung. Siapa pun pemain yang direkrut harus benar-benar punya kualitas. Jangan sampai pemain yang didatangkan nanti ternyata tidak mampu memberikan kontribusi untuk tim.

Saat ini Arema Cronus memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Goran Gancev (Makedonia), Esteban Vizcarra (Argentina), Srdan Lopicic (Montenegro), dan Gustavo Giron Marulanda (Australia).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan