Anugrah Ramaikan Geliat Pilwalkot Bandung 2018

bandungekspres.co.id– Setelah Partai Demokrat Kota Bandung berani membuka suara bakal mendorong kader terbaiknya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan dan Wakil Sekretaris DPC Entang Suryaman, untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018 mendatang, kini Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung Tedi Rusmawan angkat bicara. Dalam perbincangan dengan Bandung Ekspres, belum lama ini, Tedi mengungkapkan, sudah lama memiliki niat berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Dan, pembicaraan itu cukup panjang meski tidak formal.

Kesungguhan mengusung kader kedua partai besar di Ibu kota Jawa Barat ini terbersit melalui slogan ”Anugrah”. ”Itu gabungan nama Achmad Nugraha dan Tedi Rusmawan,” lontar Tedi didampingi Achmad Nugraha di Gedung DPRD Kota Bandung.

Kedekatan dua legislator itu memang sejak lama terjalin. Sebab, sama-sama merintis anggota parlemen dalam dua periode sebelumnya dan duduk satu komisi di DPRD Kota Bandung.

Meskipun di periode yang sedang dijalani, kini berbeda komisi, tetapi komunikasi tetap terjalin. ”Kita lihat saja perkembangannya,” imbuh Tedi yang diamini Achmad dengan senyum simpul penuh arti.

Menurut dia, berbagai kemungkinan dalam dunia politik bisa terjadi. Apa yang tidak mungkin. ”Anugrah itu secara harfiah kata yang baik. Akan baik pula seandainya jadi Anugrah dalam kepemimpinan pemerintahan. Kota Bandung dapat anugrah terbaik, bilamana pemimpin yang dilahirkan atas dasar keinginan masyarakat untuk kesejahteran masyarakat pula,” urai Tedi.

Kendati demikian, masing-masing partai miliki mekanisme serta tahapannya. Sehingga, putusan jadi atau tidak diusung dan didukung masih menunggu keputusan partai. ”Pilwalkot Bandung, akan dinamis seandainya waktu yang cukup lama ini diisi dengan pengenalan calon oleh masyarakat lebih panjang. Masyarakat akan lebih mengenal luar dalam,” Jelas Tedi.

Agar tak salah persepsi, sambung Tedi, penjaringan bakal calon wali dan wakil wali kota jelang Pilwalkot, sudah jadi tradisi PKS menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI). Pemilu internal itu, sahut Tedi, dilaksanakan DPD PKS Kota Bandung.

Seluruh kader dan pengurus PKS turut andil dalam menentukan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung PKS pada Pilwalkot mendatang. Sebab, PUI bertujuan untuk menjaring kader-kader potensial dari kalangan internal yang akan diusung sebagai calon Wali dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilwalkot 2018 mendatang. Mengingat di Pilwalkot tahun 2013 yang lalu, PKS berhasil memenangkan Oded M. Danial sebagai Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Ridwan Kamil yang masa jabatannya akan berakhir 2018 nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan