Anak Gizi Buruk Membaik

bandungekspres.co.id – Gery Graham, 10,pengidap gizi buruk akibat cerebral palsy akhirnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Al-Ihsan Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung oleh Kepolisian Baleendah, Selasa (22/3) lalu. Saat ini, Gery berangsur membaik meskipun belum ada yang boleh menjenguknya.
Doni Heryawan, 50, ayah Geri dan Janeta Alexandria, 6, mengatakan, sangat berterima kasih atas pertolongan pihak kepolisian yang telah mengantarkan anaknya ke Al-Ihsan. Menurut dia, saat ini kondisi Gery sedang dalam perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk mendapat perawatan ekstra karena mengalami kekurangan gizi. Sementara anak bungsunya Janeta tidak perlu dirawat dirumah sakit.
”Gery sekarang sudah membaik, tidak lemas seperti kemarin-kemarin. Anak saya dibawa bapak Kapolsek Baleendah beserta tiga anggotanya dengan memakai mobil patroli,” tutur Doni di RS Al-Ihsan kemarin (23/3). ”Sejauh ini, dari Dinas kesehatan tidak datang juga,” tambahnya.
Doni mengungkapkan, Gery dan Janeta sempat dibawa ke puskesmas. Pihak Puskesmas tidak menjelaskan penyakit yang dialami kedua anaknya. Hanya mengatakan bahwa anak-anaknya mengalami lumpuh otak.
”Saya baru tahu bahwa anak-anak saya mengalami cerebral palsy setelah dibawa ke rumah sakit ini,” ungkapnya.
Kepala Bidang hukum, humas, dan pemasaran (Hukmas) Al-Ihsan M Zainal Arifin menjelaskan, kasus cerebral palsy yang dialami oleh Gery dan Janeta ini butuh perawatan yang intensif dan telaten dari pihak keluarga. Mengenai penanganan yang telah dilakukan oleh RSUD Al-Ihsan, pihaknya mengaku sudah melakukan perawatan kepada Gery.
”Penanganan sesuai dengan prosedur penanganan oleh dokter untuk pasien-pasien dengan gangguan kondisi kurang nutrisi kurang seperti Gery,” jelasnya.
Zainal mengatakan, kondisi terkini dari Gery sudah mengalami peningkatan dibanding sejak saat pertama kali dibawa ke rumah sakit. Meski, kata dia, belum menunjukkan peningkatan signifikan.
Sementara itu, Lynda Moy, salah seorang artis dangdut pendatang baru pun ikut iba dengan keadaan Gery dan Janeta. Oleh karena itu, Lynda mengunjungi keduanya di Al-Ihsan.
Dalam kesempatan ini dia menyampaikan rasa prihatinnya terhadap Gery dan Janeta serta keluarganya. Lynda juga memberikan bantuan berupa beragam kebutuhan anak, peralatan mandi serta makanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan