Allegri Antara United dan Chelsea

Daftar kandidat pelatih yang akan menangani Manchester United dan Chelsea terus bertambah. Kandidat terbaru adalah Massimiliano Allegri. Ya, meski masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2017, tapi Allegri tertarik untuk mencari pengalaman baru di Inggris. Dia punya peluang untuk menggantikan Louis Van Gaal dan Guus Hiddink, kata salah satu sumber di Juventus kepada Tuttosport.

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri

Rumor itu semakin transparan. Ini jika melihat kesibukan baru Allegri. Pelatih 48 tahun itu mulai rajin belajar bahasa Inggris. Klub mana yang paling berpeluang menggaet Allegri? Jika menilik tradisi dari kedua tim, Chelsea memang lebih dekat dengan Allegri. Pasalnya, klub berjuluk The Blues itu sudah beberapa kali menggaet pelatih asal Italia. Sebut saja Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo. Selain Allegri, Chelsea kabarnya juga meminati Antonio Conte. Bahkan, pria yang kini menjadi pelatih timnas Italia itu punya kans yang lebih besar ketimbang Allegri. Sebab, Conte belum membubuhkan perpanjangan kontrak dengan Gli Azzurri-julukan timnas Italia. Artinya, dia bisa mencari job baru setelah Euro 2016.
Selain Allegri, kandidat baru yang muncul sebagai pengganti Van Gaal adalah Gary Neville. Pria yang kini menangani Valencia itu, disebut-sebut punya kans untuk kembali ke klub pernah dia bela sejak 1992 hingga 2015 itu. Bahkan, Neville bisa segera kembali ke Old Trafford dalam waktu dekat. Ini jika United terus menuai hasil buruk, sehingga Van Gaal harus angkat kaki. Tapi, Neville menepis kemungkinan tersebut. Menurutnya, dia tak mungkin menjadi pelatih United dengan durasi kerja hanya enam bulan. ’’Saya menjadi pelatih Inggris dalam enam bulan atau saya menjadi pelatih Manchester United dalam enam bulan? Saya dapat meyakinkan Anda semua bahwa hal itu tidak akan terjadi sama sekali,’’ tandas Neville kepada Telegraph.
’’Spekulasi itu hanya omong kosong. Saya senang di sini. Saya akan melakukan tugas yang seharusnya saya lakukan,’’ujar eks bek United itu.
Neville ditunjuk sebagai pelatih baru Valencia pada awal Desember lalu. Dia masuk menggantikan posisi Nuno Espirito Santo. Nah, Rio Ferdinand lah yang memunculkan spekulasi kalau Neville bakal kembali ke Old Trafford. Menurut Ferdinand, jika Neville sukses di Mestalla (markas Valencia), maka dia lah sosok yang paling pantas menggantikan Van Gaal. (bas/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan