Alexandra Asmasoebrata Sudah Punya Template

SEBAGAI pembalap, Alexandra Asmasoebrata kerap mendapat pertanyaan tentang cara berkendara di jalan raya. ”Dari dulu pasti orang tanya suka ngebut nggak di jalan? Sampai sudah punya template untuk menjawabnya,” katanya.

Ditanya soal ngebut, perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988, itu pasti menjawab suka. Tapi, kalau harus di jalan raya, di berpikir lagi seribu kali.

”Jalanan macet dan banyak pengguna jalan lain. Ingat, mau tiru pembalap, bahkan kayak Marc Marquez dengan baju khusus dan di sirkuit pun, kalau sudah jatuh, tetap akibatnya bisa fatal,” tegas perempuan yang akrab disapa Andra itu. Apalagi sekadar pakai jaket biasa, tak pakai sepatu, atau tidak menggunakan helm.

”Sekadar sharing, saya itu sering kecelakaan. Rasanya nggak enak banget. Alhamdulillah, masih selamat dan sekarang ada di sini,” ujar Andra.

Mulai menabrak pembatas, menabrak, ditabrak, kendaraan sampai terlempar, semua pernah. “”tu semua rasanya nggak enak dan nggak bisa dibanggakan,” katanya. Karena itu, dia kini aktif mengampanyekan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. (gen/c19/oki/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan