Akses Menuju Venue Golf di Sumedang Rusak

bandungekspres.co.id, JATINANGOR – Kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX/2016 yang akan digelar di Kabupaten Sumedang, harus dipersiapkan lebih ekstra. Sebab, salah satu akses menuju venue pertandingan golf yang akan berlangsung di Bandung Giri Gahana (BGG) Golf dan Resort Jatinangor kondisinya rusak parah.

Padahal, pengelola saat ini sudah menyesuaikan tempat dengan standar pertandingan golf nasional. ”Dipastikan lapang golft yang akan menjadi salah satu tempat pertandingan kontingan PON ke XIX sudah siap seratus persen. Saat ini para pemain dari berbagai daerah sudah melakukan latihan hampir setiap hari,” terang Direktur BGG Golf dan Resort, H Leo Armandsya S di Jatinangor, kemarin.

Menurutnya, para pemain yang melakukan pertandingan di BGG bisa melakukan kegiatan atau aktivitas olah raga golf dengan tenang. ”Tidak ada persiapan yang berlebihan dari kami. Hanya saja lapangan golf ini disesuaikan dengan standar PON saja. Salah satunya ketinggian rumput yang dipotong sesuai standar pertandingan nasional,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung, kata Leo, pihak pengelola tidak memberikan tarif kepada panitia PON alias gratis. ”Pokoknya sudah semua siap tinggal pelaksanaanya saja,” tuturnya.

Meskipun semua sudah bisa dikatakan siap di lapang golf BGG, tetapi masih ada yang belum siap seratus persen. Di antaranya infrastuktur jalan masuk lokasi golf kondisinya masih dalam keadaan rusak.

”Sayang sekali jalan menuju lapang golf masih rusak. Jadi sebaiknya diperhatikan juga jalan masuk yang saat ini masih dalam keadaan rusak dan banyak lubang,” harapnya Leo.

Sementara itu, Barkah, 47, salah seorang pengojek yang biasa mangkal di depan Kampus Unpad mengaku, jalan menuju BGG kondisinya cukup parah. Bahkan, di beberapa titik banyak berlubang sehingga rawan kecelakaan.

”Kalau yang biasa melintas mulai dari gerbang ITB hingga BGG sudah mengetahui kondisi jalan, jadi bisa menghindari jalan yang berlubang. Sedangkan bagi pengendara yang belum biasa sering terjadi kecelakaan di sekitar itu karena tidak bisa menghindar jalan yang berlubang,” ucapnya. (kos/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan