Ajarkan Masyarakat tentang Makanan Sehat Melalui Pasar Hejo

Di tempat sama, General Manager PT Bela Putra Intiland Ryan Brasali menuturkan, Pasar Hejo khusus menyajikan makanan tanpa pengawet, produk sendiri, dan menggunakan bahan ramah lingkungan. Terdapat 62 stan yang menyajikan berbagai makanan, minuman, serta sayuran organik. ’’Pengusaha yang diundang bukan sekelas pabrikan, tapi wirausaha yang memproduksi dan menjual sendiri. Kebanyakan mereka melayani penjualan secara daring,’’ kata Ryan.

Ide Pasar Hejo murni dari warga yang tergabung dalam KHH. Anggotanya merupakan warga Kota Baru Parahyangan yang peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya sekedar menanam pohon, mengolah sampah menjadi media tanam, tapi juga sampai menyelenggarakan kegiatan juga ramah lingkungan.

Dalam acara tersebut, ada makanan khas Tasikmalaya yang ikut dalam penyelenggaraan Pasar Hejo ini. ‪Tutug oncom atau orang Tasikmalaya dan umumnya masyarakat yang tinggal di Priangan Timur lebih familiar menyebutnya dengan ’nasi TO’. Masyarakat Tasikmalaya begitu menggemari nasi yang dicampur dengan oncom di-tutug ini. (drx/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan