Aib Real Finis di Posisi Tiga

Dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, Zidane mengalami tiga kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Pada perjumpaan pertama Real versus Las Palmas, Real menang 3-1 di Santiago Bernabeu (31/10).

“Kami dalam kepercayaan diri yang sangat bagus. Selama solid dan utuh serta anak-anak bersemangat, kami akan terus menjaga performa kami sampai akhir musim,” ucap Zidane seperti diberitakan Marca.

Kalau Zidane berharap soliditas dari skuadnya, superstar Real Cristiano Ronaldo kepada Goal berkata meski dilatih Zidane, ada yang hilang di tubuh Real musim ini.

“Kami membutuhkan beberapa hal untuk menyempurnakan perjalanan sampai akhir musim ini. Kami masih kurang konsisten akan tetapi dengan sedikit keberuntungan dan tetap menjaga ambisi buat juara, kami bisa bertahan,” tutur Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United itu musim ini memang pernah mengeluh karena menanggung beban juara seorang diri. Pasca kalah 0-1 dari Atletico Madrid (27/2) lalu, Ronaldo curhat melalui Marca jika rekan setimnya tak bermain dalam level yang sama dengannya.

Dengan pulihnya Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos memberikan ‘peluru’ yang maksimal buat Zidane dan Ronaldo. Skema ofensif 4-3-3 ala Zidane, diprediksi gawang Las Palmas sangat mungkin dijebol lebih dari satu kali oleh Ronaldo dkk.

Di sisi lain, penyerang 31 tahun itu selalu menghadirkan mimpi buruk buat kiper Las Palmas, Javi Varas. Dalam lima pertemuan lawan Varas, Ronaldo sudah melesakkan 11 gol.

“Ronaldo adalah pemain dengan talenta lengkap. Dia punya skill mengeksekusi bola-bola sulit dan aneh,” ucap Varas seperti ditulis Marca kemarin (12/3).

Perjumpaan pertama Varas dengan Ronaldo terjadi 2011 lalu. Saat Varas membela Sevilla, Real menang 6-2 dan Ronaldo mencetak quattrick alias empat gol.

Setelah itu, Ronaldo seperti menjadi momok yang tak bisa dikalahkan oleh kiper berusia 33 tahun itu. Lalu pada pertemuan terakhir lima bulan lalu, Ronaldo membobol jala Varas dan membantu Real menang 3-1.

Menjelang laga ini, Las Palmas kehilangan empat pilarnya. Yakni Javi Castellano, Vicente Gomez, Hernan, dan Mubarak Wakaso mengalami cedera. Sementara Tana disangsikan bisa tampil karena kondisinya belum fit 100 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan