Aher Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendorong Perempuan Penggerak Pembangunan

bandungekspres.co.id, COBLONG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan Kartini Award sebagai Kepala Daerah Pendorong Perempuan Penggerak Pembangunan dari Jabar Ekspres. Penganugerahan ini diserahkan General Manager Bandung Ekspres sekaligus Kordinator Jabar Ekspres sebelum acara Fun Walk Luwak White Koffie di pelataran Gedung Sate Sate, Jalan Dipenogoro, Minggu (17/4).

Aher –sapaan akrab Gubernur Jabar- dinilai sangat pantas karena kiprahnya sebagai kepala daerah yang konsisten mendorong prestasi perempuan hebat di daerahnya. Baik itu bupati/wali kota, wakil rakyat, kepala intansi pemerintahan ataupun ketua organisasi kemasyarakatan. Atas dukungan Aher, banyak perempuan menorehkan prestasi.

Ketua Panitia Kartini Award dan Fun Walk Luwak White Koffie Samsu Rizal mengatakan, penganugerahan tersebut bukan sembarang. Pihaknya bersama Harian Bandung Ekspres telah menelaah sepak terjang Aher selama menjabat sebagai gubernur.

Jika dahulu Kartini berjuang membebaskan perempuan dari penindasan, namun sekarang Kartini berjuang membangun daerah dan negeri. Maka, sangat pantas jika Aher disebut telah melahirkan Kartini Masa Depan.

”Kami memberikan anugerah ini bukan tanpa alasan. Karena di balik perempuan hebat itu ada sosok yang mendorongnya hingga menorehkan banyak prestasi. Seperti Bu Atty (Wali Kota Cimahi) yang sukses meraih Piala Adipura 2015 itu tak lepas dari dukukan pemprov Jabar. Kemudian ada bu Neneng Hasanah Yasin (Bupati Bekasi) berhasil meraih penghargaan Kabupaten dengan Investasi Terbaik 2015 juga tak lepas dari dukungan pemprov Jabar. Lalu ada bu Anna Sophanah (Bupati Indramayu) bisa meraih penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2015 juga tak lepas dari dukungan pemprov. Itulah sebabnya kami menilai pak Aher banyak berjasa mendorong prestasi perempuan di Jabar,” ujar Rijal kemarin (18/4).

Selain Aher, Jabar Ekspres juga menganugerahi Kartini Award kepada sebelas perempuan di Jabar. Kesebelas perempuan itu yakni Atalia Praratya Kamil (Ketua PKK Kota Bandung), Ineu Purwadewi Sundari (Ketua DPRD Jabar), Hj Ani Gestapiani (staf ahli bupati dan P2TP2A Kabupaten Sumedang), dr Neneng Hasanah Yasin (Bupati Kabupaten Bekasi) Netty P. Heryawan (Ketua PKK Jabar), Atty Suharti (Wali Kota Cimahi), Elin Suharliyah Abubakar (Ketua PKK Bandung Barat), dr Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), Hj Anna Sophanah (Bupati Indramayu) serta Linda Moy (artis peduli lingkungan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan