Afgan Bakal Gelar Konser di Lima Kota Besar Indonesia

bandungekspres.co.id – Selama delapan tahun perjalanan karirnya di dunia musik, Afgansyah Reza atau yang lebih dikenal dengan Afgan, mampu membuktikan talentanya. Terbukti berbagai penghargaan di tanah air maupun internasional yang telah diperolehnya, semakin menguatkan eksistensi Afgan di blantika musik Indonesia. Lagu-lagu Afgan digemari hingga keluar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Taiwan.

Banyak konser telah dijalaninya selama perjalanan karirnya pada 2013, Afgan menggelar konser tunggal perdananya di Esplanade Concert Hall, Singapore dengan tajuk ’Live to Live’. Pada 18 Maret 2014, pertama kalinya Afgan menggelar konser di Istana Budaya Malaysia, menjadikan dirinya artis indonesia yang pertama kali tampil tempat tersebut.

Afgan mengatakan, setelah sukses menggelar konser tunggal yang berjudul ’Dari Hati’ dengan tema ’Love’ di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre-Indonesia. Dirinya bakal menggelar konser tunggal di lima kota, yakni Bandung, Makassar, Batam, Surabaya, dan Jogjakarta.

Pria berkacamata itu mengklaim, saat pertunjukan terakhirnya berhasil mengumpulkan 3500 penonton. Bahkan, menurutnya pada 18 September 2015 lalu, dirinya berhasil memukau publik Malaysia dengan menjual 3000 tiket di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

’’Tahun ini saya akan menggelar konser di lima kota,” katanya saat menggelar jumpa pers di Kafe Pizzeria, Kamis (21/4).

Sementara itu, Jimmy Aliyudin, perwakilan Explore Creative Indonesia, mengungkapkan, pada konser tahun ini, Kota Bandung akan menjadi lokasi pertama dalam rangkaian tur konser ’Sides-Indonesia Tour 2016’ yang berlangsung 14 Mei 2016 di Trans Convention Centre, The Trans Luxury Hotel. Para penggemar yang akan datang untuk menyaksikan konser ini sendiri bukan saja akan dihadiri para penggemar Afgan di Indonesia, tapi luar negeri. Melihat potensi yang sangat besar dari Afgan, dirinya meyakini konser ini akan berjalan dengan sukses.

Jimmy menjelaskan, konser ini pun diselenggarakan dalam rangka peluncuran album terbaru Afgan. Untuk itu, Afgan akan menyuguhkan pertunjukan yang berbeda dari konser-konser sebelumnya sebagai kejutan manis para pecintanya. Menurutnya, konser inipun bisa berjalan berkat adanya dukungan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Good Day, Relaxa, dan Garnier. ’’Pada konser ’Sides-Indonesia Tour 2016’ Afgan akan merilis single terbarunya,” pungkasnya. (dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan