Abubakar Dikukuhkan Jadi Wakil Ketua Umum APKASI

 

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat H. Abubakar menghadiri Forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Invesment Summit Series (AITIS) 2016 di Jakarta International Expo beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut Abubakar ikut dikukuhkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai wakil ketua umum yang membidangi kebudayaan, pariwisata, pertanian, energi dan sumberdaya mineral untuk periode 2015-2020.

Pebgukuhan tersebut disaksikan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. ”Ini merupakan suatu kesempatan bagi KBB untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada untuk saya bawa ke tingkat nasional. Kebetulan jabatan sebagai wakil ketua umum dan yang membidangi kebudayaan, pariwisata, pertanian, energi dan sumberdaya mineral semua itu komplet ada di KBB,” ungkap Abubakar.

Jabatan Wakil Ketua umum ini bukan dinilai dari pribadi, tapi dari pengalaman yang membuktikan dan telah memberikan data-data potensi yang berada di Bandung Barat ke APKASI. Ini merupaka suatu penghargaan bagi pemerintah daerah dan kesempatan.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan, bupati adalah pimpinan pemerintah yang paling dekat dengan rakyat dan pelaksana kebijakan pusat dan daerah. Kemajuan dan kemunduran negara, kata Kalla, merupakan tanggung jawab yang harus diemban para bupati.

Kalla berharap, melalui forum ini, daerah terus berpacu, membuka ruang investasi di daerah. ”Semua harus didorong dari daerah,” ucapnya. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan