71 Orang Pejabat Lakukan Sertijab

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Bandung Barat mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di Ngamprah, kemarin (6/10).  Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Bandung Barat Maman S Sunjaya.

Para pejabat yang mengikuti sertijab ini merupakan pejabat yang dirotasi pada pekan lalu sehingga dilakukan sertijab secara bersamaan. Maman menyatakan, hal ini sesuai intruksi Bupati Bandung Barat Abubakar. ”Sertijab ini harus selesai di pekan ini, sehingga pada Senin (9/10) pekan depan sudah bisa bekerja di tempat yang sudah ditetapkan,” ungkap Maman.

Sertijab ini wajib diikuti oleh para pejabat yang pekan lalu mendapatkan rotasi di tempat baru. Pada rotasi pekan lalu, sebagian sudah ada yang melakukan sertijab masing-masing.

”Namun, sertijab yang hadir saat ini merupakan pejabat yang belum melakukan sertijab,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai dinas yang masih kosong pimpinan, Maman mengatakan untuk sementara diisi oleh Plt yang merupakan sekdis dari masing-masing dinas tersebut. Empat dinas tersebut di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi (Disubkominfo), Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT).

Diungkapkannya, kemungkinan besar akan terisi pada bulan Desember 2016. Bulan tersebut menjelang akan dilakukan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru. Di mana mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 18 Tahun 2016 tentang aturan Perangkat Daerah.

Sehingga, pada awal 2017, jabatan di empat dinas tersebut sudah terisi. ”Untuk mengisi empat jabatan dinas tersebut akan dilakukan lelang jabatan sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Lelang jabatan Ini bisa diikuti oleh siapa saja di luar Kabupaten Bandung Barat,” urainya.

Terkait persiapan dengan SOTK baru, kata Maman, Perda sudah dibahas dan menunggu Perbup. Sejumlah persiapan dilakukan seperti untuk kelembagaan, anggaran, sarana prasarana. ”Nanti dinas-dinas akan semakin banyak dan anggaran juga harus disiapkan. Termasuk kita juga tengah mempersiapkan sarana prasarananya,” pungkasnya. (drx/nit)

 

 

Grafis:

berjumlah 71 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Terdiri dari jabatan tinggi eselon IIB sebanyak 8 orang, jabatan administrator eselon IIIA sebanyak 15 orang, jabatan administrator eselon IIIB sebanyak 18 orang, jabatan pengawasan eselon IVA sebanyak 25 orang dan jabatan pengawasan eselon IVB sebanyak 5 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan