700 Dokter Ikuti Lomba Lari Semangati Penderita Kanker

bandungekspres.co.id– Komunitas dokter pecinta lari Kedodorun bekerjasama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menggelar even lari bernama 5K Run For Cancer yang dibuka Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawana Minggu (7/2). Even ini dalam memperingati Hari Kanker se-Dunia yang jatuh pada 4 Februari 2016 lalu.

Para peserta yang ikut kegiatan 5K Run for Cancer Survivor ini, menempuh jarak sejauh lima kilo meter, yang melewati beberapa titik tengah Kota Bandung. Antara lain, salah satunya Museum Konfrensi Asia Afrika selama sekitar 30 menit.

”Peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini sekitar 700 hingga 800 peserta,” ungkap Netty.

Netty mengatakan, lomba lari 5K Run for Cancer Survivor diharapkan agar masyarakat benar-benar bisa peduli terhadap survivor kanker menggunakan hati. Dia menginginkan kegiatan inipun bisa menular kepada para pasien kanker yang sedang menjalani pengobatan.

”Ke depan diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, dan diharapkan bisa menimbulkan semangat para penderita kanker,” katanya.

Sementara itu, dr Ahmad Sobari, salah seorang peserta mengatakan, lomba lari 5K Run for Cancer Survivor, selain memeberikan semangat para penderita kanker, juga menjalin kekeluargaan antara peserta yang kebanyakan dokter. Dan yang terpenting, kata dia, kegiatan ini dapat menciptakan pola hidup sehat. Menurutnya, bahwa kanker tak perlu ditakuti, namun bisa dicegah dan deteksi dini.

”Semoga ke depan acara ini bisa terus dilaksanakan,” harap Sobari.

Pantauan Bandung Ekspres di lapangan, para peserta 5K Run for Cancer Survivor, sembari menunggu para pelari mencapai garis finish, panitia juga menyediakan senam zumba di venue. Selain itu, para peserta 5k Run for Cancer Survivor bisa berkonsultasi langsung dengan dokter RS Hasan Sadikin Bandung. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan