600 Bus Serbu Jakarta

Dia tak terlalu kaget timnya bisa tembus ke fase final. Padahal banyak pemain pilar yang hengkang di awal musim. Sebab, melihat perjuangan awak Maung Bandung di fase grup A cukup gemilang.

Hanya saja, dia sempat khawatir pada laga semifinal melawan Sriwijaya FC, Rabu (30/3) lalu. Sebab, beberapa pemain inti, seperti Hariono dan Yanto Basna tak bisa tampil karena dapat akumulasi kartu.

Umuy mengaku, belajar pada Piala Presiden 2015 lalu, di mana timnya terlalu euforia saat meraih juara. Kali ini dia megimbau, sekalipun keluar sebagai pemenang namun tetap fokus kepada misi utama. Ya, target Persib adalah mentas di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada pertengahan April mendatang. Namun, pria karib disapa Pak Haji ini pun berharap ada perayaan kembali apabila timnya juara.

”Jangan terlalu euforia  insya Allah, apapun yang terjadi (perayaan) hanya satu kali kan, dan masyarakat juga tidak komplain,” ucapnya.

Untuk menyukseskan laga final, dia akan memberikan tiket tol kepada bobotoh yang berangkat dari Kota Bandung menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ”Ya yang tol untuk dari Bandung akan koordinasi. Anggap saja seribu bus. Ini yang terpantau di Bandung kita akan lihat ada berapa, tapi untuk mobil-mobil pribadi tidak,” paparnya.

Dia memperkirakan, akan lebih dari 600 bus yang akan mengangkut bobotoh ke Ibu Kota untuk mendukung Persib pada laga penting nanti. ”Sampai saat ini belum ada perkiraan kalau 500 sampai 600 bus untuk tiket tol saya kasih satu mobil satu mobil, biar engga ribet,” sambungnya.

Untuk keamanan bobotoh selama di perjalanan, dia percaya dinas kepolisian akan sigap. Berkaca pada final Piala Presiden, menurutnya keberangkatan dan kepulangan bobotoh bisa berjalan dengan tertib. Hal ini berbeda saat Persib melakoni laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. Saat itu bentrokan dengan suporter lain tak dapat dihindari untuk di beberapa area.

Umuh mengaku menjadi korban oknum suporter saat Maung Bandung akan menjalani laga away ke Jakarta.

Sementara itu, Polda Jawa Barat kemarin gelar rapat koordinasi di Aula Muryono Polda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Rakor tersebut digelar untuk pengamanan kegiatan suporter Persib Bandung pada Final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/4). Sebanyak 40.000 lembar tiket untuk bobotoh dan pemesanan Tiket tiap daerah mulai didata dari sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan