500 Motor Trail Siap Ramaikan Sosialisasi PON

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sebanyak 500 motor trail yang tergabung dalam klub Bandung Barat Adventure Trail Ngahiji akan meramaikan pelaksanaan sosialisasi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar  di Kota Baru Parahyangan pada Minggu (22/5). Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Sub PB PON Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya kepada wartawan di Ngamprah kemarin (20/5).

Keterlibatan klub motor trail ini, kata Maman, untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan sosialisasi PON di Kabupaten Bandung Barat. Menurut Maman, dengan hadirnya klub motor ini, selain akan menambah keramaian acara, juga mengajak masyarakat lainnya untuk terlibat dalam pelaksanaan PON ini. ”Klub motor trail ini di bawah Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang siap berpartisipasi untuk mensukseskan penyelenggaraan sosialisasi PON. Karena memang Kabupaten Bandung Barat juga menjadi tuan rumah dalam mempersiapkan venue yang akan digunakan para atlet,” kata Maman yang juga Sekda Kabupaten Bandung Barat.

Diungkapkan Maman, jika ditotal anggota klub motor trail bisa mencapai 3.000 orang. Hampir di setiap kecamatan ada klub motor ini. Sementara, total klub motor di Kabupaten Bandung Barat jumlahnya bisa mencapai 50 klub. ”Kebetulan memang saya sendiri pecinta motor trail. Dengan ikut berpartisipasi klub ini memberikan dampak positif,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pada pelaksanaan sosialisasi PON nanti rencananya akan mengambil start di Kantor Pemkab Bandung Barat (Ngamprah) dan akan finish di Kota Baru Parahyangan. ”Panitia juga menyediakan doorprize untuk peserta mulai dari 10 motor KLX dan 1 mobil 4×4,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI KBB, Elin Suharliah Abubakar menambahkan, pihaknya memastikan persiapan venue menjelang pelaksanaan PON pada September mendatang akan dipersiapkan secara maksimal. ”Kami juga saat ini terus berupaya untuk mempersiapkan sarana prasarananya agar pelaksanaan PON ini berjalan lancar. Fokus kami juga saat ini akan melakukan sosialisasi PON,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa venue yang akan digunakan PON di Kabupaten Bandung Barat yaitu ski air, gantole, sepeda, dan berkuda. Khusus untuk venue gantole di Kecamatan Cihampelas, ada jalan sepanjang 3,5 km yang harus diperbaiki. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan