4 Atlet Ski Air Kaltara Try Out ke Bandung

bandungekspres.co.id – GUNA melihat sejauh mana kemampuan empat atlet Ski Air asal Bulungan, Kalimantan Tenggara yang akan mewakili Kaltara dalam PON Jawa Barat September mendatang, pada pekan ketiga Mei ini, atlet tersebut akan mengikuti ajang Kejurnas di Bandung tepatnya di Danau Seguling.

Keempat atlet tersebut yakni Isriansyah Dani (wake board), Tofik Rahman (wake board), Febrian Saputra (slalom) dan Dimas Faisal (trick).

Sekretaris Persatuan Ski Air Indonesia (Persawi) Kaltara, Arfi menjelaskan, kejuaraan tersebut merupakan ajang tray out bagi atlet yang bersangkutan. Meski, sejauh ini telah melakukan pembinaan latihan secara rutin, namun kejuaraan setingkat nasional dinilai sangat baik seblelum benar-benar terjun di PON.

”Tentunya, dari hasil yang ada nantinya akan menjadi bahan evaluasi kami. Mana yang harus diasah dalam latihan lanjutan jelang tiga bulan laga,” ungkap Arfi.

Dikatakannya juga, kalau dilihat dari segi latihan yang telah diterapkan oleh pelatih, seluruh atlet sudah mampu menguasai beberapa syarat dalam menang bertanding. Tapi, kata dia, tetap perlu adanya dorongan atlet untuk lebih berkembang lagi, kejurnas yang akan diikuti di Bandung salah satunya.

”Secara teknik mereka cukup baik. Itu terlihat dari latihan rutin yang mereka lakukan. Mudah-mudahan perkembangan baik terus ada hingga puncaknya nanti,” harap Arfi.

Sementara, berdasarkan pantauan media pelatih atlet Ski Air dalam menuju PON Jabar, Dedi, tidak henti-hentinya memberikan dorongan semangat kepada atlet-atletnya. Meski, kata dia, beberapa atlet kala berlatih kurang konsentrasi sehingga teknik lompatan di udara gagal. Namun, Dedi dengan sabar memberikan intruksi agar bisa diperbaiki kembali.

”Kamu kurang konsentrasi. Posisi badan diperhatikan. Ayo semangat,” ujar Dedi meniru ucapannya kepada atletnya.

Dedi mengaku memang cukup puas terhadap perkembangan atlet. Ia berharap, dalam kejuaraan nanti mereka bisa tampil baik. ”Mereka berlatih dengan kondisi air kurang baik. Tapi, mau bagaimana, inilah fasilitas yang ada,” ungkap Dedi.

”Mudah-mudahan di Bandung nanti mereka dapat tampil maksimal. Itung-itung sebagai latihan juga dengan danau yang sangat memadai,” pungkasnya. (don/zny/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan