375 Lampion Hiasi Langit Soreang

 

bandungekspres.co.id, SOREANG – Sebanyak 375 lampu lampion untuk pertama kalinya bakal menghiasi langit Kota Soreang pukul 19.30 malam ini (22/4). Event ini dalam memeriahkan Hari Jadi ke-375 Kabupaten Bandung di seputar Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang.

Acara yang diberi nama ’Festival Lampion’ ini sudah lama ditunggu sebagian besar warga Soreang. Mengingat kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di kota itu. ”Wah, asik tuh. Ada ratusan lampion yang berterbangan, mudah-mudahan cuacanya cerah jadi masyarakat bisa ikut menyaksikan,” ungkap Dani Mahfudin, 25, salah seorang warga Soreang. Ia mengakui telah mempersiapkan enam buah lampion untuk ikut diterbangkan pada kegiatan tersebut.

Masih di tempat yang sama, siang harinya, akan digelar Sabilulungan Fair yang akan dibuka Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH SIp MIpol sekitar pukul 13.30. Menurut rencana, Sabilulungan Fair akan berlangsung selama tiga hari pada 22-24 April 2016.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan itu, sejumlah acara sudah dipersiapkan panitia setempat. Mulai dari Festival Kaulinan Urang Lembur, Festival Palawija, Kuliner Gratis berupa jajanan khas rakyat, Festival Jampana di samping atraksi hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota.

Sabilulungan Fair yang difasilitasi Pemkab Bandung bekerjasama dengan Kadin Kabupaten Bandung akan menyediakan sedikitnya 138 stand. Sejumlah pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah), perbankan, industri perhotelan dan telekomunikasi tercatat ikut mengisi stand-stand tersebut untuk memamerkan berbagai produk yang dihasilkannya.

”Kami juga menggelar lomba menggambar dan mewarnai untuk anak TK dan SD, lomba menyanyi dan lomba melukis bagi sisiwa. Selain itu pelatihan dan workshop juga akan mengisi acara tersebut,” kata Ferry.

Eksistensi Kadin lanjut Ferry akan mengundang para pelaku UKM agar masuk ke organisasi Kadin. Sebagaimana termaktub dalam peraturan gubernur nomor 108 yang dikeluarkan bulan Nopember tahun 2015 tentang pembinaan Kadin terhadap para pengusaha dan pelaku UKM.

Khusus untuk kawula muda, panitia telah menyiapkan acara lomba foto, video kreatif, lomba mewarnai disamping fashion show. Tidak ketinggalan berbagai atraksi yang cukup mendebarkan, bakal digelar oleh para anggota Freestyle.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan