28 Atlet Cimahi Ikuti Seleksi PON

bandungekspres.co.id – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, 28 atlet asal Kta Cimahi sedang megikuti seleksi yang dilaksanakan KONI Jabar, sebagai calon atlet yang akan berlaga di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Ketua KONI Kota Cimahi Trenggono mengatakan, atlet yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari enam cabang olahraga, masing-masing pencak silat, hockey, balap sepeda, menembak, bina raga, dan taekwondo. ”Saat ini 28 atlit tersebut sedang mengikuti seleksi untuk persiapan PON tersebut, kamimasih menunggu siapa saja atlet yang lolos seleksi sebagai kontingen atlet PON Jabar,” katanya, Senin (5/3) kemarin.

Selain mempersiapkan atlet yang sedang mengikuti seleksi di tingkat Jabar, KONI Kota Cimahi juga sedang fokus membantu PB PON untuk persiapan pelaksanaan dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Cimahi, yaitu cabang menembak dan balap sepeda. ”Untuk persiapan tempat perlombaan dua cabor yang akan dilaksanakan, kami sebagai bagian dari PB PON sudah mempersiapkan diri sejak lama, empat perlombaan sudah siap pakai,” jelasnya.

Dikatakan Trenggono, Pemkot Cimahi sudah menyatakan kesiapanya untuk membantu kelengkapan sarana pendukung dua tempat perlombaan yang akan dilaksanaan itu. Dana tersebut sudah disiapkan Rp. 1 Miliar lebih untuk bantuan sarana pendukung dua tempat pelaksanaan perlombaan. ”Kami sudah mendapatkan kepastian dari Pemkot Cimahi, untuk membantu sarana pendukung tempat pelaksanaan perlombaan seperti pengadaan penerangan, taman dan pemeliharaan sarana trasportasi menuju ke lokasi perombaan,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan dua cabor PON di Kota Cimahi tersebut, untuk mendukung dan meramaikan pelaksanaan PON tersebut, selain mempersiapkan dua tempat perlombaan, nantinya juga akan ada stan UKM asal Kota Cimahi. ”Dalam Kegiatan PON ini juga didorong agar UKM di Kota Cimahi ikut serta berpartisipasi, agar produknya bisa dikenal di Jawa Barat atau Nasional ,” imbuhnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan