2017, Persib Tanpa Djanur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi ISL 2017 mulai Maret mendatang sangat ideal. Sebab, setiap tim memiliki cukup waktu untuk persiapan.

Sebelumnya, wakil ketua PSSI yang sekaligus direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono mengungkapkan bahwa kompetisi 2017 mendatang idealnya dimulai pada Maret nanti.

Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, rencana tersebut sangat pas untuk dilaksanakan sebagai kelanjutan dari perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, yang akan berakhir pada pertengahan Desember.

”Buat tim yang siapkan diri untuk liga pas banget, bulan Januari berbenah, jual beli pemain, membentuk tim bulan Januari, kemudian pre season nya Februari. Cukup untuk persiapan, ideal lah, Januari sudah terbentuk tim,” kata Djanur di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (15/11).

Hanya saja, pertanyaan besarnya apakah Djanur masih akan dipertahankan sebagai pelatih Persib di musim 2017 mendatang?

Djanur mengatakan, dirinya sendiri masih belum mengetahui masa depannya bersama Persib. Atau bahkan dia juga mengisyaratkan bukan hal mustahil dirinya berpindah klub.

”Belum ada kepastian berlanjut di sini atau di mana, saya gak tahu,” tegas pelatih asal Majalengka ini

Kendati belum ada kepastian masa depannya bersama Persib, namun Djanur mengaku, sudah mulai membayangkan kerangka tim untuk menghadapi musim 2017 nanti. Bahkan, dia mengaku sudah memiliki catatan untuk mengisi slot pemain asing.

Tetapi Djanur belum bisa berbuat banyak, karena memang banyak kendala untuk memulai gerilya. Namun pastinya, tim idealnya sudah mulai dia petakan dari sekarang.

”Sudah. Pokoknya sudah angan-angan tim yang ideal, cuma terlealisasi atau tidaknya tergantung. Banyak faktor karena melibatkan semua, tapi untuk membentuk komposisi sudah ada, termasuk pemain asingnya,” tuturnya.

Apabila sudah ada keputusan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) perihal masa depannya tetap bersama Persib, Djanur baru akan langsung bergerak untuk merayu para pemain incarannya. ”Kalau sudah pasti tetap di sini nanti bicara,” tegasnya.

Lebih lanjut, Djanur sangat mendukung langkah PSSI yang baru saja membenahi kepengurusannya, dan mulai mengambil ancang-ancang untuk kompetisi musim 2017. Hal itu dinilainya memancing gairah sepak bola Indonesia kembali bergeliat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan