2016, PT Commonwealth Life Target Peroleh Premi Rp 2 Triliun

bandungekspres.co.id – PT Commonwealth Life menggenjot kinerja dengan menggencarkan ekspansi di Bandung lewat pembukaan kantor pemasaran baru. Tahun ini, perusahaan asuransi tersebut menargetkan perolehan premi sebesar Rp 2 triliun.

Commonwealth sebenarnya sudah memiliki perwakilan di Bandung yang letaknya di kawasan Sindang Sirna, tapi memilih memindahkannya ke daerah Wastukancana agar lebih strategis dan lebih dekat dengan nasabah. Khususnya yang ada di wilayah Bandung.

Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett mengatakan, Kota Bandung sudah menjadi bagian besar bagi perseroan dan memberikan kontribusi kinerja yang tinggi. Selain itu, didukung oleh jumlah populasi yang mencapai 2,3 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi yang besar. Untuk itu pihaknya melebarkan sayap di Kota Bandung.

”Kami sangat optimistis bisa melanjutkan hal yang sama dalam mengembangkan bisnis ini untuk 20 tahun ke depan,” katanya pada pembukaan kantor pemasaran Commonwealth Life di Bandung Rabu (16/3) kemarin.

Simon mengungkapkan, kontribusi premi dari Jawa Barat lumayan besar, adapun porsinya hampir mencapai 40 persen dari total premi nasional.

”Tahun lalu, perseroan meraup premi sekitar Rp 1,8 triliun,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life Pieter Wattimena memaparkan, masyarakat Jawa Barat sudah banyak yang menyadari pentingnya proteksi asuransi jiwa. Menurutnya, di Bandung pihaknya percaya produk dan layanannya yang tawarkan sangat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat setempat yang terkenal aktif dan kreatif.

”Saat ini, perseroan memiliki 2.000 agen di Jawa Barat. Tidak hanya Bandung, kesadaran investasi disebut telah menyebar ke kota-kota sekitar seperti Tasikmalaya,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Commonwealth Life juga menandatangani perjanjian kerja sama bancassurance dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM). Kemitraan ini dilakukan untuk produk Life Protector Plus yang merupakan program perlindungan atas sejumlah risiko termasuk meninggal dunia atau cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan. Nantinya, TLKM menyediakan basis data untuk pemasaran produk tersebut melalui telemarketing.

Dari kerja sama ini, Commonwealth Life memproyeksi dapat meraih premi sebesar Rp 39 miliar pada 2017. Adapun tahun ini, perseroan mengincar premi senilai Rp 2 triliun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan