15 Ribu Jakmania Bakal Oranyekan Solo

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persija akan menghadapi salah satu rival bebuyutannya, Persib di Stadion Manahan dalam pertandingan pekan ke-27 TSC 2016, Sabtu (5/11) lusa. Kelompok suporter Persija, Jakmania, akan datang ke Solo dengan perkiraan jumlah 15.000 pendukungnya.

Jika di laga-laga sebelumnya hanya tiga ribu suporter yang datang ke Stadion Manahan, maka pada pertandingan kontra Maung Bandung diperkirakan ada 15 ribu Jakmania yang mendukung langsung aksi Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

“Perkiraan yang akan datang di Stadion Manahan itu mencapai 15 ribu orang. Sementara yang berangkat dari Jakarta sekitar 10.000-an orang, dan ditambah dengan para pendukung Persija di luar Jakarta angkanya mencapai 15.000,” ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum Jakmania, Donal Aldiansyah, pada wartawan.

Mengenai mekanisme keberangkatan, Donal mengakui bahwa para pendukung Persija yang akan berangkat ke Solo akan dikoordinasi oleh Koordinasi Wilayah (Korwil) masing-masing. “Kami akan bertemu dan berkumpul semua ketika sampai di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Persija Jakarta memutuskan tidak kembali ke ibu kota setelah pertandingan kontra Pusamania Borneo FC pada Minggu (30/10), di mana Macan Kemayoran kalah 0-2 dalam pertandingan tersebut.

Keputusan Persija untuk tetap bertahan di Solo dan melakukan latihan di Stadion Manahan untuk menghindari kelelahan karena terlalu sering melakukan perjalanan jauh, terutama karena pertandingan selanjutnya menghadapi Persib Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan