10 Atlet Sepatu Roda Jabar ke Korea Selatan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak 10 atlet pelatda Jabar cabang olah raga sepatu roda kembali berlatih di Korea Sealatan, untuk menimba ilmu sekaligus mengasah kemampuan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Ke-10 atlet ini merupakan spesialis nomor trek (jarak pendek), yang merupakan nomor andalan tim sepatu roda Jabar.

”Mereka akan berlatih selama dua bulan. Jadi kalau pergi sekarang, saat pulang nanti mereka bisa melakukan aklimatisasi di lapangan sepatu roda Saparua, karena sekarang di Saparua lintasan sedang dilakukan pengaspalan dan pengecatan,” tutur Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Perkumpulan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudradjat.

Dia menuturkan, selama berlatih di Korea Selatan, para atlet ini akan langsung dibina oleh pelatih yang menangani timnas sepatu roda negeri ginseng tersebut. Bahkan, para pelatih ini sudah memiliki sertifikat internasional dari federasi spetu roda internasional (FIRS).

”Selain lima atlet putra dan lima atlet putri, kita juga ikutsertakan satu pelatih, sehingga nantinya mereka bisa menyerap ilmu yang didapat selama latihan di sana. Bahkan, rencananya kita juga ingin mendatangkan pelatih Koea Selatan untuk bisa menangani tim pelatda Jabar setelah PON nanti,” ujarnya.

Erry mengatakan, Porserosi Jabar pun sudah meminta kepada PB PON untuk bisa memperbaiki lintasan sesuai dengan standar internasional, mulai dari aspal hingga penggunaan cat untuk lintasan. Dengan begitu, nantinya ketika pulang dari Korea Selatan nanti, para atlet bisa langsung melakukan latihan tanpa kendala karena baik lintasan di Saparua maupun yang di Korea Selatan sama spesifikasinya.

”Melihat hasil d PON Riau 2012 kemarin kita bisa meraih medali emas, itulah kenapa kita bidik lagi para atlet ini untuk latihan lagi di sana. Target di PON sekarang adalah empat medali emas, dan mudah-mudahan kit ajuga bisa medukung pencapaian Jabar Kahiji,” ucapnya.

Saat ini terdapat 16 atlet pelatda sepatu roda Jabar yang masuk kedalam tim inti. Dari jumlah tersebut, selain 10 atlet yang berlatih di Korea Selatan, enam atlet lainnya yaitu untuk nomor road race (jarak panjang) juga saat ini tengah berlatih di kawasan Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan