1 Bali United vs Persegres 1: Hattrick Imbang di Kandang

bandungekspres.co.id, GIANYAR – Tampil minus lima pemain pilar yang cedera, Persegres berhasil mencuri angka di kandang Bali United dalam pekan ketiga belas Torabika Soccer Championship (TSC). Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut sukses menahan tuan rumah dengan skor 1-1 pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dengan tambahan satu angka, Persegres kini mengemas 13 poin dan bercokol di peringkat ketiga belas. Sedangkan untuk Bali United, hasil seri bisa dibilang mengecewakan. Sebab, mereka harus menunda kesempatan untuk bisa menembus lima besar. Saat ini, tim polesan Indra Sjafri tersebut ada di peringkat 8 dengan 18 poin.

”Ini hasil yang pantas bagi kami. Walaupun masih banyak kesalahan dari kami, para pemain sudah berjuang semaksimal mungkin. Ini menjadi kerugian bagi Bali United,” ujar pelatih Persegres Liestiadi seusai laga.

Menurut mantan Pelatih Timnas U-23 tersebut, timnya memang sempat berada di bawah tekanan tuan rumah. ”Beruntung kami bisa mencuri poin dari hasil tendangan spektakuler pemain kami (Oh-Inkyun, Red),” sambungnya.

Di lain sisi, pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku, sangat kecewa dengan hasil imbang yang diterima. ”Saya agak sulit untuk berkomentar karena melihat momen yang tidak wajar,” ungkapnya.

Memang, satu orang yang sangat disalahkan oleh Coach Indra adalah penjaga gawag Rully Desrian akibat gol yang tidak wajar dari Persegres. Dua kali melakukan kesalahan, yaitu pada saat tendangan lambung usai kick off, bola yang semestinya bisa didtangkap justru terlepas begitu saja. Kedua, tendangan pojok spektakuler dari Oh Inkyun yang tidak bisa dijangkau oleh Rully.

”Saya harus mengevaluasi secara menyeluruh dia (Rully, Red). Terlepas dari hal tersebut, saya mengapresiasi kinerja 10 pemain kami yang lainnya. Ini benar-benar menyakitkan bagi kami,” ungkapnya.

Wajar bila Indra Sjafri sedikit berang. Sebab, selain berstatus tuan rumah, mereka harus bermain menghadapi Persegres yang tidak tampil tanpa Patrick Daniel da Silva, Supriyono, Ambrizal, Eduardo Maciel, dan Ghozali Siregar yang cedera. Di atas kertas, laga kemarin harusnya menjadi milik Bali United. Bahkan, di menit ke-73 kiper Persegres Ir[an juga cedera dan harus ditarik keluar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan