1.000 Bikers Jabar Ramaikan Honda Bikers Day 2016

bandungekspres.co.id, CIBEUREUM – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mendukung gelaran Honda Bikers Day (HBD) ke-8 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, lusa (19/11).

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan mengatakan, Honda Bikers Day pertama kali diadakan pada tahun 2009 oleh DAM yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan didukung oleh AHM di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Menurutnya, HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub Honda yang ada di Jawa Barat di mana hingga kini menaungi 245 klub sepeda motor Honda dengan total 7.928 anggota pengguna sepeda motor Honda. Sejak tahun 2010 gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini.

”Sebanyak 1.000 bikers pengguna sepeda motor Honda asal Jabar akan ikut memeriahkan Gelaran HBD 2016 ini,” kata Lerri kepada wartawan seusai melepas peserta HBD di kantor DAM, Jalan Cibereum Bandung, kemarin (16/11).

Lerri mengungkapkan, seluruh pecinta sepeda motor Honda kembali berkumpul sekaligus besilaturahmi pada gathering akbar bikers Honda di HBD 2016, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah memasuki penyelenggaraan sewindu.

”Mereka akan berkumpul di Pantai Boom Banyuwangi Jawa Timur bersama ribuan bikers lainnya dari berbagai daerah di Indonesia,” jelas Lerri.

Sementara itu, Yana Rusdiana, bikers asal Bandung dari komunitas Honda Streetfire Club Bandung (HSFCB) memaparkan, ajang silaturahmi para bikers se-Nusantara, dari tahun ke tahun acara ini selalu memberi kemasan acara yang menarik. Dalam menyambut gelaran HBD yang memasuki usia yang sewindu ini berbagai persiapan sudah  dilakukan mulai dari fisik, riding gear, hingga sepeda motor Honda yang akan digunakan nanti.

”Saya mengikuti HBD ini sejak 2009 lalu. Ke depan diharapkan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan