Zulkifli-Gamal Absen, Eka-Fajar Pemulihan Cedera

TENGGARONG – Pertahanan Mitra Kukar di semifinal leg kedua Piala Presiden 2015 terancam timpang. Pasalnya, bek kiri maupun kanan yang biasa diisi Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal harus absen, lantaran hukuman kartu.

ZULKIFLI-SYUKUR
LATIHAN: Pemain Mitra Kukar Zulkifli Syukur, diperkirakan absen saat timnya menghadapi Persib di leg II Semifinal Piala Presiden

Dari enam pertandingan terakhir Naga Mekes di Piala Presiden 2015, Gamal dan Zulkifli hanya sekali absen membela tim. Di lima pertandingan lain, keduanya selalu mendapat tempat utama di tim.

Posisi Gamal sebagai bek kiri, masih ada Michael Orah yang besar kemungkinan bakal dipasang pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. Sedangkan untuk pengganti Zulkifli ada dua opsi pemain, yaitu Mahdi Fahri Albar atau Syahrizal Syarifuddin.

”Pasti ada rotasi pemain. Tapi, siapa yang akan tampil nanti belum bisa dipastikan. Dilihat siapa yang punya kesiapan paling matang,” ujar Jafri.

Pertahanan Naga Mekes sejauh ini terbilang solid. Dari enam laga yang sudah dimainkan, skuad Kota Raja, baru kebobolan empat gol. Absennya Zulkifli mau pun Gamal diharapkan Jafri tidak berpengaruh besar dengan kekompakan di lapangan.

”Setiap pemain lapis yang tampil nanti, pasti akan menunjukkan permainan maksimal sebagai pembuktian kualitas. Jadi, saya tidak perlu terlalu khawatir,” kata Jafri.

Selain Gamal dan Zulkifli, Mitra Kukar juga terancam tak bisa memasang Eka Ramdani serta Fajar Handika. Keduanya dikabarkan sedang pemulihan cedera. (*/abe/is/k18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan