Zaskia Sungkar Tampil di New York Fashion Week

WALAU baru dua tahun menekuni dunia fashion, kemampuan Zaskia Sungkar sebagai desainer muslim sudah diperhitungkan. Itu terbukti dengan diundangnya Zaskia untuk ajang New York Fashion Week 2015 di Amerika Serikat.

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar

Sedikitnya istri Irwansyah akan menampilkan 15 karya terbaik dalam ajang mode tersebut. ”Persiapannya sudah pusing banget, karena aku harus detil dalam pengerjaannya,” ujar Zaskia ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Saat menerima tawaran pagelaran busana di New York Fashion Week 2015, Zaskia memang sempat tidak percaya. Dia sampai mengonfirmasi dua kali apakah berita itu benar atau tidak. Bagi kakak artis Shireen Sungkar itu, tawaran tersebut merupakan pencapaiannya sebagai desainer busana muslim yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Apalagi, dalam ajang besar seperti itu, dia disandingkan dengan perancang busana kenamaan Dian Pelangi dan Barli Asmara yang merupakan seniornya di industri fashion. ”Setiap manusia pasti memiliki harapan pencapaian. Bagi saya, ini adalah impian yang terwujud,” kata Zaskia.

Di New York nanti, Zaskia akan mengangkat tema Lombok to New York. Ia akan mengangkat pesona tenun dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. ”Koleksi saya nanti mengangkat tema Mandalika yang merupakan nama seorang putri dari cerita rakyat masyarakat Lombok. Koleksinya berkarakter simpel dan elegan yang akan didominasi warna abu-abu, putih dan pastel dengan potongan longgar,” terangnya.

Lewat karyanya ini, ia pun berharap tenun yang diproduksi suku Sasak di Lombok. Bisa diterima oleh pasar Amerika. ”Kita ingin busana muslim bisa lebih diterima disana. Jadi, menurut saya waktu kita sangat tepat untuk berangkat kesana,” tegasnya.

Rencananya, Zaskia akan berangkat ke New York pada 11 Februari dan akan mengikuti pagelaran busana pada 14 Februari mendatang. Hanya saja, Zaskia tidak mau buru-buru pulang. Ia pun akan mengerjakan proyek barunya di industri film. ’’Nanti sekalian syuting disana,” terangnya

Suami ikut? ”Harus, soalnya sebulan. Selama 20 hari fashion show sekalian syuting juga,” paparnya. Momen itu pun tak ingin disia-siakan oleh pasangan suami istri yang masih menanti momongan itu. Mereka akan menggunakan ajang itu sebagai bulan madu kedua. ”Doain saja, habis dari sana isi,” katanya lantas tertawa. (ash/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan