Yance Terima Banyak Tawaran Koalisi

BAWET – Ketua DPD Partai Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin memberikan restu kepada Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung menggunakan jalur independen.

Yance Ketua DPD Golkar Jabar
Yance
Ketua DPD Golkar Jabar

Menurutnya, maju di jalur independen merupakan solusi terbaik untuk mengikuti Pilkada agar bisa tetap mengikuti Pilkada serentak.

”Kita akan dorong kader Partai Golkar berangkat mencalonkan diri lewat jalur independen untuk Kabupaten Bandung dan Indramayu,” jelas pria yang akrab disapa Yance ini ketika ditemui dalam acara syukuran di Kebon Waru kemarin (9/6).

Dia meyakini, dengan memakai kendaraan independen, calon dari Golkar masih bisa memanfaatkan kader untuk memenuhi persyaratan pencalonan seperti dukungan KTP.

”Masa sih kader Golkar tidak ada yang nyampe tujuh persen. Suara kita di Jabar kan lebih dari 10 persen,” katanya.

Dia menilai, jalur independen merupakan jalan keluar terbaik mengingat saat ini permasalahan dalam tubuh partai belum tuntas. Terlebih persiapan Pilkada dalam pendaftaran calon bupati sudah semakin dekat.

Selain itu, rencana ini juga sudah disampaikan pihaknya kepada pengurus Golkar pusat. Langkah ini diambil mengingat belum jelasnya hasil islah Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

”Saya sudah informasikan, mereka kecewa. Daripada korban daerah, ini sambil nunggu proses di pusat,” katanya.

Yance yakin, calon yang asalnya akan diusung Golkar, seperti petahanan jika maju lewat jalur independen bisa meraup suara besar. Pasalnya elektabilitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Dia menntebutkan, Dadang Naser di Kabupaten Bandung yang bisa meraih dukungan suara 60 persen dan Anna Sophanah di Indramayu 50 persen. ”Kader kami banyak dari pengurus kecamatan dan desa, suruh nyari KTP saja begitukan beres,” kata dia.

Yance mengakui, majunya beberapa petahana dari jalur independen membuat mereka banyak mendapat tawaran dari partai lain untuk ikut mendompleng partai tersebut.

Namun demikian, tawaran tersebut harus mendapat kajian mendalam karena dua calon kader Dadang Naser dan Ana Shopiana memiliki popularitas sangat baik. Yance menuturkan beberapa tawaran dari PDIP dan partai Demokrat sedang dikaji. Dia akan segera mengambil keputusan karena telah melakukan komunikasi secara langsung dengan pimpinan partai di tingkat DPD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan