Xherdan Shaqiri Mulai Agresi

Inter 2 vs Sampdoria 0

MILAN – Tidak salah manajemen Inter Milan mendatangkan Xherdan Shaqiri ke San Siro pada bursa transfer Januari ini. Karena, Shaqiri tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka kran golnya bagi Nerazzurri. Shaqiri mencatatkan namanya di papan skor saat Inter Milan menaklukkan Sampdoria, Kamis dini hari kemarin (22/1).

Dalam laga babak 16 Besar di San Siro itu, gelandang berkebangsaan Swiss tersebut mengawali pesta kemenangan Inter pada menit ke-71. Sebelum akhirnya diakumulasikan oleh Mauro Icardi tiga menit sebelum pertandingan usai. Ini adalah kali pertama Shaqiri bermain full 90 menit, dan menjadi gol pertamanya bagi armada Roberto Mancini.

Bukan hanya Shaqiri yang menonjol performanya dalam laga tersebut. Demikian juga untuk rekrutan anyar Inter lainnya seperti Lukas Podolski. Poldi punya andil besar dalam terciptanya gol Shaqiri. Dari assist-nya, Shaqiri bisa dengan mudah menjebol gawang Sampdoria.

Tidak heran, performa kedua pemain tersebut mendapatkan pujian dari rekan setimnya. Seperti yang diberitakan dalam Football Italia, striker muda Inter Mauro Icardi memberi apresiasi kepada dua rekan barunya itu. ”Keduanya punya kualitas jempolan,” ujarnya setelah pertandingan.

Maklum, bukan hanya performa Poldi dan Shaqiri yang saling mempengaruhi, demikian juga dengan performa Icardi sendiri. Pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat impact dari apiknya performa Poldi-Shaqiri di lini tengah Inter. ”Kami berharap banyak apa yang sudah ditampilkannya hari ini bisa berlanjut dan terus membantu permainan kami,” lanjutnya.

Meski demikian, ’Mancio’ sapaan akrab Mancini tidak mau langsung menyanjung dua darah segar skuadnya itu. Dalam sesi wawancaranya dengan RAI Sport, mantan pelatih Manchester City itu mengakui bahwa kombinasi serangan antara Poldi dan Shaqiri sudah memberi impact bagus untuk timnya.

Hanya, dia belum begitu puas dengan performa awal kedua pemainnya itu. ”Keduanya punay kombinasi bagus saat terjadinya gol pertama, tapi mereka juga sudah melakukan beberapa kesalahan. Saya merasa puas, tapi saya ingin ada peningkatan dalam cara kami memainkan bola,” harapnya.

Menjamu Sampdoria, Mancio langsung memasang empat pemain gelandang bertipikal menyerang. Termasuk di antaranya Shaqiri, Poldi, dan Icardi. Itu juga didukung dengan keberadaan Mateo Kovacic. ”Jika kami bisa bermain kompak seperti hari ini, maka kami bisa mempertahankan skema permainan dengan empat pemain menyerang,” tegasnya. (ren/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan