Warga Minta Jalan Diperbaiki

[tie_list type=”minus”] Sebelum Masuk Bulan Ramadan [/tie_list]

NGAMPRAH – Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat secepatnya menyelesaikan sejumlah ruas jalan yang rusak. Masyarakat menginginkan Pemkab secepatnya memperbaiki jalan sebelum memasuki Bulan Ramadan yang beberapa waktu ke depan akan tiba. Pasalnya, warga menilai, perbaikan jalan biasanya sering dilakukan jelang menghadapi lebaran. Padahal, jika dapat dikerjakan dari sekarang, akan jauh lebih baik.

Mirna Suratma, 35, warga Batujajar mengatakan, pemerintah harus lebih cepat menyelesaikan sejumlah ruas jalan yang rusak seperti di wilayah Batujajar. ”Jangan nunggu masuk Bulan Ramadan. Tapi, harus dikerjakan dari sekarang. Sehingga pada saat memasuki Ramadan dan lebaran jalan sudah bagus,” katanya kepada wartawan, kemarin (26/4).

Menurutnya, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menyelesaikan persoalan jalan bagi kepentingan publik. Jangan sampai, lanjut dia, alasan yang dilontarkan soal belum selesainya lelang dengan pihak ketiga menjadi alasan diulurnya perbaikan jalan. ”Biasanya, alasannya pemerintah harus tender dan lelang. Padahal, tender itu bisa dikerjakan dengan waktu yang tidak terlalu lama,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Andri Sujaman, 39, warga Padalarang. Menurut dia, lokasi di beberapa titik jalan Padalarang juga masih ditemui jalan berlubang. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat bergerak cepat menyelesaikan perbaikan jalan.

”Jalan berlubang dengan genangan air hujan. Kami ingin pemerintah juga dapat turun langsung ke lapangan untuk meninjau beberapa titik ruas jalan yang harus diperbaiki. Karena jalan rusak bakal berdampak pada kenyamanan masyarakat dalam berkendara dan juga mengurangi kecelakaan,” terangnya.

Sementara itu, pada tahun 2015 Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memperbaiki 50 ruas jalan di wilayah Bandung Barat yang kondisinya sudah rusak. Hal tersebut diungkapkan Kadis Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan KBB, Rachmat A. Syafaat.

Sebanyak 50 ruas jalan yang akan diperbaiki di tahun ini, kata Kadis, merupakan ruas jalan di wilayah selatan dan juga utara. Sebelum diperbaiki, pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi terhadap proses pemenang tender yang akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan perbaikan sejumlah jalan yang sudah disiapkan.

Tinggalkan Balasan