Vicky Shu Melenggang di New York Fashion Week

TIDAK hanya lewat akting dan nyanyi. Ternyata, lewat merancang sepatu, penyanyi dan artis Vicky Shu mampu go international. Buktinya, dalam waktu dekat pelantun tembang Mari Bercinta 2 itu menunjukkan 10 koleksi terbaiknya pagelaran Fashion Week New York, 11 September men datang.

Vicky Shu
Vicky Shu

Vicky, sapaan akrabnya berkolaborasi dengan pernacang baju Diana Putri. Keduanya akan memadupadankan baju dengan desain sepatu miliknya di event besar tersebut. ”Sebetulnya ditawarinnya sudah dua bulan yang lalu. Karena untuk Fashion Week kenapa nggak?” ujarnya saat jumpa pers di Grand Mahakam, Jakarta Selatan, kemarin.

Meski rancangan sepatunya sudah dipajang di beberapa outlet di luar negeri, kesempatan tampil Fashion Week New York merupa kan pengalaman kali pertamanya. Karenanya, perempuan kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 tersebut terlihat sangat antusias.

”Saya banyak berterima kasih kepada Dina Eski. Dia yang membuka jalan dan mengenalkan saya pada Mbak Diana. Saya melihat karyanya memang luar biasa sekali, indah,” ujarnya.

Ketertarikan mantan Finalis Miss Indonesia 2007 mewakil Jawa Tengah ini akan dunia fesyen memang cukup lama. Dan ini merupakan salah satu investasi yang luar biasa. ”Kalau ketertarikan dunia fashion semenjak 2009. Kenapa sepatu? Karena masih sedikit desainer sepatu di Indonesia. Pasti dibutuhkan,” terangnya.

Sampai saat ini, karya-karyanya itu masih mendapat respons positif masyarakat, khususnya kaum hawa. Vicky pun kerap mendapat orderan sejumlah selebritis untuk sepatu yang digunakan dalam berkarir baik itu untuk syuting maupun yang lainya. ”Dan alhamdulillah sudah cukup sering dipercaya merancang sepatu. Mereka bajunya, aku support sepatunya. Karena mereka pasti membutuhkan sepatu,” terang nya.

Untuk penampilanya di Fashion Week New York nanti, Vicky sengaja memilih rancangan sepatu yang terbaik. Dan itu pun dipa du padankan dengan design baju terbaik karya Diana. ”Aku pelajarin ketika proses sepatu baju belum jadi. Aku coba tanyanya baju gimana dan aku ada gambaran. Kita komunikasi by chat. Alhamdulillah, ketika aku liat bajunya cocok,” katanya.

Seakan tidak mau menyiakan kesempatan tersebut. Vicky pun memutuskan untuk tampil sebagai model di event besar itu. Pelantun tembang Kenangan Terindah ini akan berlenggak lenggok di atas catwalk. Layaknya model, Vicky menggunakan sepatu terbaiknya dan desainer bertemakan Garuda. ”Di sana saya pun akan menyanyi,” tukasnya. (ash/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan