Venue PON On Track

Ketua Sarana dan Prasarana PB PON Bambang Riyanto menepis keraguan dari berbagai kalangan mengenai persiapan venue PON di beberapa daerah.

Menurutnya, persiapan venue PON sedang dilakukan dan pengerjaannya langsung oleh Kabupaten atau kota untuk pembangunan dan renovasi yang akan dijadikan venue.

”Saya optimistis pengerjaan venue PON akan selesai tepat pada waktunya dengan target akhir tahun ini,” jelas Bambang ketika ditemui di gedung. DPRD kemarin (24/6)

Menurutnya, akhir pekan lalu pihaknya telah mengundang seluruh pemerintah kabupaten atau kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan ajang olahraga empat tahunan itu dan menyatakan kesiapannya.

Selain itu , berdasarkan laporan pemerintah kabupaten atau kota tersebut, proses pengerjaan venue terus berjalan sehingga tidak ada yang terhenti.

”Berdasarkan laporan semua kabupaten/kota, pada prinsipnya sudah mengerjakan, ada juga yang lelang. Sampai Desember bisa selesai,” ucap dia.

 Lebih lanjut bambangmengatakan, setelah tim Delegasi Teknis KONI Pusat merekomendasikan seluruh venue PON di Jabar ada sejumlah catatan penilaian yang diberikan tim dari KONI Pusat tersebut namun skalanya terbilang kecil dan sederhana.

”Mereka memberi catatan, ada kurang sedikit. Itu bisa dilengkapi sesuai sarannya,” kata Bambang.

Kendati begitu, pihaknya telah mempersiapkan alternatif tempat lain apabila dalam. Pengerjaann venue ada kendala atau tidak selesai hingga Desember 2015 ini.

Dia mengakui pada pengerjaan. venue Memang ada yang harus dikerjakan tahun depan, seperti pengerukan di Cipule, akses jalan ke venue namun pengerjaan itu terbilangpekerjaan ringan hanya pengerjaan renovasi atau perbaikan.

”Jalan akses semuanya tahun depan, supaya masih bagus kondisinya (saat PON berlangsung),” ucapnya.

Selain itu, tambah Bambang, untuk mengantisipasi keterlambatan pengerjaan venue, PB PON 2016 telah menyiapkan venue cadangan di berbagai daerah lainnya di Jabar.

Sebagai contoh, GOR Bima di Cirebon disiapkan sebagai cadangan venue pertandingan bulu tangkis dan tarung derajat.

 Tidak hanya, Gor Singalodra di Indramayu pun disiapkan sebagai cadangan venue pertandingan bola voli dalam ruangan.

 ”Di Subang juga ada, di Kabupaten Bandung juga ada gymnasium, itu bisa dipakai bahkan ia meyakini Oktober mendatang pihaknya akan benar-benar mengetahui kesiapan venue-venue tersebut,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan