UPI Wakili Bandung di Women Super Futsal League 2015

BANDUNG – Untuk kali pertama, Women Super Futsal League (WSFL) 2015 akan digelar Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) mulai 15 April mendatang. Tim putri Futsal UPI akan menjadi wakil Kota Bandung bersama tim Moel Futsal Akademi (MFA) di ajang liga futsal wanita profesional pertama.

Menghadapi liga futsal wanita profesional pertama tersebut, tim Futsal UPI akan mempertahankan komposisi pemain yang berhasil menjadi peringkat tiga di Piala AFF Club Championship 2014.

”Total ada 22 pemain yang kita daftarkan untuk gelaran liga futsal wanita profesional pertama tersebut. Termasuk lima pemain aktif tim nasional Futsal Putri Indonesia,” ujar Pelatih Futsal UPI Asep Sumpena saat Launching Tim Futsal UPI di salah satu kafe di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, kemarin (6/3).

Asep menuturkan, tim Futsal UPI sudah melewati verifikasi awal dari AFI sebagai regulator liga. Selain tim Futsal UPI, sebanyak tujuh tim lain pun sudah melewati verifikasi awal dari 10 klub yang mendaftar.

”Nanti tanggal 15 Maret, akan ada verifikasi akhir dari AFI sebagai keikutsertaan klub. Sekaligus untuk pembagian grup,” terangnya.

Rencananya, lanjut Asep, dari delapan klub yang kemungkinan besar mengikuti WSFL akan dibagi menjadi dua grup. Gelaran WSFL pertama pun akan digelar dalam dua seri.

”Untuk seri pertama dan kedua akan digelar dimana masih belum jelas, karena kepastian tuan rumah setiap seri pun belum ditentukan dan baru akan dibahas 15 Maret ini. Tapi kalau dilihat dari klub yang akan ikut serta, tim UNJ Women Futsal menjadi pesaing terberat. Tapi kami akan berupaya meraih hasil terbaik,”tandasnya.

Sementara itu, Menghadapoi gelaran itu, tim Futsal UPI mendapat sokongan bantuan dari dua perusahaan. Kedua perusahaan tersebut yakni PT Antam (Persero) Tbk yang mendukung dari sisi finansial dan Narrow Indonesia yang akan menyuplai offisial kit Futsal UPI selama mengarungi WSFL 2015.

”Kita sangat berterimakasih atas dukungan dari Antam dan Narrow bagi Futsal UPI dalam mengarungi liga futsal wanita profesional pertama ini. Ini membuat kami bisa terus melakukan pembinaan atlet futsal putri. Dan sejak berdirinya Futsal UPI pada tahun 2006, dari sisi kuantitas anggota kita terus mengalami peningkatan,” ujar Pembina Futsal UPI sekaligus Pelatih Kepala Futsal UPI, Dikdik Zafar Sidik.

Tinggalkan Balasan