Unjuk Kreativitas di TTG

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengaku bangga daerahnya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pelaksanaan TTG tahun ini. Terlebih, tidak lama lagi Kota Cimahi akan berulang tahun yang ke-14.

Ditambahkannya, kegiatan ini bisa melihat bagaimana potensi-potensi mengenai teknologi tepat guna, baik dari Cimahi maupun dari berbagai daerah di Jawa Barat. ”Manfaat kegiatan TTG bagi Cimahi itu sendiri sangatlah penting sebagai sosialisasi dan mengenalkan teknologi yang diciptakan generasi muda yang berguna dan bisa dimanfaatkan sebagai produk supaya lebih efisien,” kata Atty.

Atty menambahkan, beberapa teknologi yang dipamerkan pembuatan alatnya pun tidak mahal. Namun bisa bermanfaat bagi peningkatan produksi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Cimahi.

Menurut dia, banyak program-program yang bukan hanya teknologi, tapi ada juga kuliner, telematika dan sebagainya yang bisa lebih dikembangkan lagi. ”Itu harus kita perhatikan dan secara bertahap dengan kemampuan anggaran yang ada. Insya Allah akan kita perhatikan dan kita tinggal mendorongnya agar mereka selalu menciptakan hal-hal yang baru. Sebab, yang ditampilkan di sini banyak yang baru,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Cimahi Lili Kartiwa mengatakan, gelaran pameran TTG di Kota Cimahi yang digelar mulai Jumat kemarin, merupakan kegiatan bersama antara Pemkot Cimahi dan Pemprov Jabar. ”Sinergitas antara Pemkot Cimahi dan Provinsi Jawa barat ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan inspirasi bagi masyarakat dalam hal pengembangan teknolgi yang bisa dilakukan secara sederhana dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Lili.

”Ini membuktikan jika kebersamaan dibangun akan mendukung pengembangan kreativitas masyarakat di Kota Cimahi maupun Jawa Barat,” tambahnya. (gat/rie/mgc1)

Tinggalkan Balasan