United Datangkan Lima Pemain Sekaligus

DEMI memperkuat skuadnya musim depan, Louis van Gaal kabarnya telah disiapkan uang dalam jumlah besar oleh manajemen Manchester United. Tak tanggung-tanggung, uang sebesar 200 juta pounds (sekira Rp4 triliun) disiapkan guna mengakomodasi keinginan meneer Van Gaal guna memboyong pemain idamannya, seperti diberitakan Daily Express kemarin (20/2).

Louis van Gaal
Louis van Gaal

Mendapat kabar tersebut, pelatih berusia 63 tahun itu langsung menyebutkan nama-nama yang coba didatangkannya pada bursa transfer musim panas 2015. Pemain muda bertalenta jadi opsi utama untuk didatangkan ke Old Trafford Stadium.

Mereka ialah Nathaniel Clyne (Southampton), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Kevin Strootman (AS Roma), Memphis Depay (PSV Eindhoven) dan Paulo Dybala (Palermo). Nama-nama tersebut memang sudah tidak asing lagi karena sudah kerap dihubung-hubungkan dengan United sebelumnya.

Namun, kali ini kabar tersebut bisa menjadi fakta bila dilihat dari hampir pastinya Van Gaal mendapatkan kucuran dana sebesar itu. Apalagi, nama-nama di atas bisa dibilang sebagai pemain-pemain yang tengah dibutuhkan jasanya oleh Red Devils.

Clyne diproyeksikan untuk menggantikan posisi Rafael da Silva yang kerap dililit cedera, Mats Hummels bisa melindungi gawang David de Gea guna melakukan kombinasi dengan Marcos Rojo.

Strootman bisa mengisi pengatur serangan United yang kini diisi Daley Blind atau Michael Carrick, Depay bergerak di sisi sayap kiri menggantikan Ashley Young yang kerap bermain di bawah standar dan Dybala bisa mengisi lini depan guna berduet dengan Robin van Persie.

Menarik disimak melihat gebrakan transfer yang coba dilakukan mantan pelatih Bayern Munich pada awal Juli 2015. Apakah ia mendatangkan kelimanya atau hanya beberapa dari jumlah tersebut. (okz/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan